Inilah Perjalanan Yamaha MX King 150 di Indonesia Sejak Generasi Pertama

Inilah Perjalanan Yamaha MX King 150 di Indonesia Sejak Generasi Pertama

Inilah Perjalanan Yamaha MX King 150 di Indonesia Sejak Generasi Pertama--Foto instagram: @alfascorpii.pasirpengaraian

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Yamaha Jupiter MX pertama kali diperkenalkan pada September 2005, pada awal diluncurkannya MX ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

Hal ini terlihat dari jumlah permintaan yang terus meningkat setiap tahunnya. Dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas tinggi, membuat Yamaha Jupiter MX sulit untuk ditumbangkan sehingga persaingan pada waktu itu semakin tinggi.

Yamaha Jupiter MX sendiri telah melakukan perjalanan beberapa generasi selama beberapa tahun ini untuk memberikan varian terbaru dari MX.

Perubahan pada setiap generasi MX ini sangat terlihat jelas pada desain body dan performa mesin yang dimilikinya.

BACA JUGA:Inilah 3 Rekomendasi Motor Bebek Keluaran Yamaha yang Dapat Menjadi Pilihan Dalam Berkendara!

Meskipun saat ini popularitas dari motor bebek seolah kalah dengan motor matic, namun terdapat beberapa model yang masih tetap tinggi peminatnya.

Salah satunya yaitu Yamaha MX King yang menyandang mesin besar yakni 150 cc. Berikut ini perjalanan Yamaha MX King di Indonesia sejak generasi pertama.

Yamaha Jupiter MX 135 (2005)

Generasi pertama Yamaha Jupiter MX 135 ini dibekali dengan mesin 135 cc berpendingin cairan dengan empat percepatan.

Motor ini masih mengandalkan karburator, Yamaha Jupiter MX 135 mempunyai dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis.


Inilah Perjalanan Yamaha MX King 150 di Indonesia Sejak Generasi Pertama--foto instagram: @meliamotor07

Dengan mesin tersebut power Jupiter MX 135 dapat menembus 11,3 dk pada 8.500 rpm. Selain itu, desain Yamaha Jupiter MX 135 ini juga lebih sporty dibandingkan motor bebek lain pada saat itu.

Mempunyai desain yang serba lancip dengan penggunaan sepatbor depan layaknya motor sport yang posisinya menempel dengan tabung shockbreaker.

Selain itu, shockbreaker belakang pada Yamaha Jupiter MX 135 ini menggunakan tipe monoshock yang membuatnya menjadi semakin sporty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: