Satlantas Polrestabes Palembang Sediakan Jalur Alternatif di Malam Pergantian Tahun

Satlantas Polrestabes Palembang Sediakan Jalur Alternatif di Malam Pergantian Tahun

Satlantas Polrestabes Palembang sediakan jalur alternatif di malam pergantian tahun, Jum’at (29/12/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Guna mencegah terjadinya kemacetan di sejumlah kawasan di Kota Palembang pada malam pergantian tahun, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang memberlakukan rekayasa lalu lintas, berupa pengalihan arus pada malam pergantian tahun 2023 menuju 2024.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Emil Eka Putra mengatakan, rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus ini dibuat agar masyarakat tidak menumpuk di tempat-tempat keramaian di saat malam pergantian tahun baru 2024.

Adapun beberapa jalan pengalihan arus di malam pergantian tahun, yakni arus lalulintas dari simpang Pasar Cinde Jalan Sudirman menuju ke Jembatan Ampera akan ditutup mulai pukul 22:00 WIB sampai 01:00 WIB.

"Untuk pengendara bisa melewati jalur alternatif yakni dari Jalan Kolonel Atmo menuju Jalan Masjid Lama, masuk ke bawah Jembatan Ampera ke Jalan depan RS AK Gani dan kembali ke Jalan Merdeka," ungkap AKBP Emil Eka Putra pada hari Jum’at, 29 Desember 2023.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Kawasan Wisata Danau Ranau, Satlantas Polres OKU Selatan Berlakukan One Way


Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Emil Eka Putra mengatakan, rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus ini dibuat agar masyarakat tidak menumpuk di tempat-tempat keramaian, Jum'at (29/12/2023).-Heru Wahyudi-PALTV

Lanjutnya, untuk masyarakat yang mengendarai roda dua maupun roda empat dari Seberang Ulu yang hendak ke Seberang Ilir, disiapkan jalur alternatif melalui Jembatan Musi lV dan Musi Vl.

"Kami harapkan bagi pengendara bisa melewati jalan alternatif yang sudah kita siapkan," ujarnya.

AKBP Emil Eka Putra mengatakan bahwa Satlantas Polrestabes Palembang juga menyiapkan kantong-kantong parkir, bagi masyarakat yang ingin memikmati malam pergantian tahun di kawasan Jembatan Ampera.

"Ya, kita juga sudah menyiapkan kantong parkir di sepanjang Jalan Kolonel Atmo dan sekitarnya," jelas Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Emil Eka Putra.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv