Wajib Coba! 4 Pencegahan Malnutrisi pada Tubuh Supaya Tetap Sehat dan Bugar

Wajib Coba! 4 Pencegahan Malnutrisi pada Tubuh Supaya Tetap Sehat dan Bugar

Pencegahan malnutrisi pada tubuh supaya tetap sehat dan bugar.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Nutrisi dapat didefinisikan sebagai konsumsi makanan yang dibutuhkan organisme dan sel untuk bertahan hidup.

Kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda-beda. Tentu saja, kebutuhan ini berbeda-beda tergantung pada aktivitas fisik yang Anda lakukan, penyakit yang Anda derita, obat yang Anda minum, dan kondisi fisik khusus seperti kehamilan dan menjadi seorang wanita. 

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), pangan termasuk sebagai landasan dasar seluruh aspek kehidupan manusia, kesehatan, pertumbuhan dan kesejahteraan.

Hal ini berlaku pada tahap awal perkembangan janin, kelahiran, bayi, masa kanak-kanak, remaja, dewasa, bahkan usia tua.

BACA JUGA:5 Penyebab Malnutrisi yang Bisa Dialami Siapa Saja

Pola makan yang baik adalah Pola makan yang cukup dan seimbang, biasanya dipadukan dengan olahraga. Dan itu menjadi landasan hidup sehat.

Sementara gizi buruk menurunkan kekebalan tubuh, meningkatkan risiko penyakit, menghambat perkembangan fisik dan mental, serta menurunkan tingkat produktivitas.

Malnutrisi adalah kondisi di mana tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan dan fungsi normalnya.

Pengobatan malnutrisi melibatkan pendekatan yang holistik untuk meningkatkan asupan nutrisi, memperbaiki kondisi kesehatan, dan mempromosikan gaya hidup yang sehat. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengatasi dan mengobati malnutrisi:

BACA JUGA:7 Faktor Risiko Terkena Masalah Kesehatan Mental pada Remaja


Pencegahan Malnutrisi pada Tubuh Supaya Tetap Sehat dan Bugar--freepik.com/@rawpixel.com

1. Konsultasi dengan Profesional Kesehatan

Pertama-tama, konsultasikan kondisi malnutrisi Anda dengan dokter atau ahli gizi. Mereka dapat menilai tingkat keparahan malnutrisi dan memberikan panduan yang tepat.

Malnutrisi ke dokter apa? Orang dengan kelainan makan sering kali menderita malnutrisi dan rasa haus yang berlebihan, sehingga berdampak buruk pada kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber