Wajib Coba! 4 Pencegahan Malnutrisi pada Tubuh Supaya Tetap Sehat dan Bugar

Wajib Coba! 4 Pencegahan Malnutrisi pada Tubuh Supaya Tetap Sehat dan Bugar

Pencegahan malnutrisi pada tubuh supaya tetap sehat dan bugar.--freepik.com/@freepik

Oleh karena itu, selain mendapat pengobatan dari dokter psikiater, status gizi juga harus mendapat pengobatan dari ahli gizi.

BACA JUGA:Rahasia Sukses: 5 Tips Jitu Membakar Lemak Tanpa Menyiksa Diri

2. Evaluasi Nutrisi

Pengkajian gizi merupakan proses  penting dalam menilai status gizi seseorang. Tujuan dari pengkajian gizi adalah untuk mengetahui status gizi seseorang dan menentukan apakah ia mempunyai kelainan makan yang perlu ditangani.

Ahli gizi akan mengevaluasi pola makan dan kebutuhan nutrisi Anda. Ini melibatkan analisis asupan makanan harian, pemeriksaan berat badan, dan penilaian kondisi kesehatan umum.

Apa itu monitoring dan evaluasi gizi? Monitoring dan evaluasi gizi adalah kegiatan untuk mengetahui respon pasien atau klien terhadap intervensi dan tingkat keberhasilannya.

BACA JUGA:Support System, Penjaga Mental yang Tak Ternilai

Pencegahan Malnutrisi pada Tubuh Supaya Tetap Sehat dan Bugar--unsplash.com/@nelmin

3. Rencana Diet yang Tepat

Diet untuk menurunkan berat badan tidak boleh kamu lakukan secara asal. Karena kebiasaan makan dan jenis makanan Anda bergantung pada tipe tubuh Anda.

Selain itu, diet ini berfokus pada pengurangan asupan kalori dengan tetap menjaga pola makan yang sehat. Meski banyak menu makanan yang membantu makanan, Anda perlu memperhatikan jenis dan jumlahnya.

Padahal, untuk mencapai berat badan ideal, Anda juga perlu mengetahui cara memadukan makanan sehat.

BACA JUGA: Mengenal Virus Ebola: Pencegahan dan Langkah-langkah Untuk Melindungi Diri

Berdasarkan evaluasi nutrisi, ahli gizi dapat merancang rencana diet yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Ini mungkin melibatkan peningkatan asupan protein, vitamin, dan mineral penting lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber