Kepala Dinas Pariwisata Palembang Pastikan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru 2024

Kepala Dinas Pariwisata Palembang Pastikan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru 2024

Kepala Dinas Pariwisata Palembang pastikan tidak ada perayaan Tahun Baru 2024, Rabu (27/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Kiagus Sulaiman Amin memastikan pada malam pergantian tahun di Kota Palembang tidak digelar acara apapun.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bersama dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Polrestabes Palembang dan Kodim guna menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sementara ini, dari pemerintah, kita tidak mengadakan perayaan Tahun Baru. Nanti ada Surat Edaran Bersama, ada edaran antara Pemkot, Polrestabes, dan Kodim. Intinya bahwa kegiatan-kegiatan perayaan itu ditiadakan agar menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Sulaiman Amin.

Kendati demikian, bagi pihak swasta yang ingin merayakan malam pergantian tahun masih akan dipersilakan.

BACA JUGA:Kasus Narkoba Mendominasi Sepanjang Tahun 2023 dengan 408 Berkas Perkara pada Bidang Pidum Kejari Palembang


Kiagus Sulaiman Amin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang.-Hafid Zainul-PALTV

Namun, harus mengajukan izin kepada Polrestabes Palembang untuk mendatangkan artis-artis lokal. Pihak Dinas Pariwisata Kota Palembang memberi dukungan berupa rekomendasi event sebagai syarat pembuatan Surat Izin Keramaian.

“Ada tempat-tempat hiburan malam yang akan mendatangkan artis lokal, semuanya mereka harus ada izin dari Polrestabes. Kami dari Pemkot Palembang khususnya Dinas Pariwisata Palembang hanya memberikan rekomendasi dukungan event sebagai syarat pembuatan Surat Izin Keramaian,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Kiagus Sulaiman Amin.

Kiagus Sulaiman Amin berharap bagi masyarakat Palembang yang ingin merayakan Tahun Baru, dapat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban.

“Jangan sampai nanti ada keributan, itu akan merusak makna dari perayaan tersebut. Saling menjaga, apalagi sekarang ini ya lagi musim ramai, tetap menjaga kesehatan, tetap mengantisipasi COVID-19, jangan sampai terjadi penyebaran,” pesan Kiagus Sulaiman Amin.

BACA JUGA:Pentingnya (PJU) Penerangan Jalan Umum dalam Infrastruktur Kota: Keutamaan dan Dampak Kekurangannya


Kepala Pariwisata Kota Palembang Kiagus Sulaiman Amin mengingatkan warga Kota Palembang agar menjadi tuan rumah yang baik, Rabu (27/12/2023).-Hafid Zainul-PALTV

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Kiagus Sulaiman Amin mengingatkan warga Kota Palembang, agar menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan yang datang merayakan pergantian tahun.

“Sebagai tuan rumah, mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Jangan sampai wisatawan datang ke Palembang untuk merayakan Tahun Baru, mereka merasa tidak nyaman, dan akibatnya mereka tidak mau berkunjung,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv