Jelang Akhir Tahun, Dispar Palembang Kejar Target 2,3 Juta Kunjungan Wisatawan

Jelang Akhir Tahun, Dispar Palembang Kejar Target 2,3 Juta Kunjungan Wisatawan

Jelang Akhir Tahun, Dispar Palembang Kejar Target 2,3 Juta Kunjungan Wisatawan --PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Jelang akhir tahun kunjungan wisatawan ke Palembang baru mencapai separuh dari target. 

Terkait hal tersebut, pihak Dinas Pariwisata Kota Palembang mulai menggencarkan berbagai strategi guna kejar target kunjungan ke kota Palembang sebesar 2,3 juta wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan dalam upaya menjadikan Palembang sebagai kota wisata, Pemerintah akan mencoba melakukan ekspolarasi kota sungai, kuliner dan event, mengingat Palembang tidak memiliki wisata keindahan alam yang cukup. 

Selain itu, juga sudah diminta kepada Pemerintah pusat untuk memperbanyak penerbangan ke Palembang guna meningkatkan kunjungan murni wisatawan dari luar negeri ke Palembang. 

BACA JUGA:Sinergi APPF: Hafisz Thohir Giatkan Inisiatif Indonesia untuk Memperkuat Keamanan Ekonomi Maritim

Dengan berbagai upaya yang sudah dilakukan ini, hingga triwulan ke dua, capaian kunjungan wisatawan ke Palembang sudah di angka 1 juta. 

Diharapkan hingga akhir tahun 2023, kunjungan wisatawan ke Palembang bisa mencapai target sebesar 2,3 juta kunjungan.

“jadi memang kita sedang menggerakan seluruh sektor untuk menjadi Palembang sebagai kota wisata. 

Meskipun kita tidak memiliki keindahan alam, namun kita akan mengeksplor kota sungai, kuliner, dan event yang akan kita laksanakan, bertujuan agar Palembang banyak dikunjungi wisatawan. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Kaget, Gandum Indonesia 30% dari Rusia dan Ukraina

Kita juga meminta Pemerintah pusat untuk memperbanyak penerbangan ke Palembang yang terkoneksi secara langsung, jadi mungkin dari Bali ke Palembang dan lainnya, sehingga akan ada wisatawan yang masuk secara murni ke Palembang. 

Berdasarkan update data kita di triwulan kedua kunjungan sudah sampai di satujutaan. Kita berharap sampai akhir tahun, sesuai target kita di 2,3.” Terang Kepala Dinas Pariwisata Palembang.

Ditambahkan Sulaiman Amin. Untuk mencapai target kunjungan wisata sebesar 2,3 juta hingga akhir tahun bukan hal yang mudah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: