PHRI Sumsel Imbau Hotel dan Tempat Hiburan Memperhatikan Keamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2024

PHRI Sumsel Imbau Hotel dan Tempat Hiburan Memperhatikan Keamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2024

PHRI Sumsel imbau hotel dan tempat hiburan memperhatikan keamanan perayaan Malam Tahun Baru 2024.--freepik.com/@gpointstudio

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Perayaan Malam Tahun Baru 2024 diperkirakan akan ramai digelar di hotel dan tempat hiburan Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Hal ini dikarenakan tidak adanya jadwal perayaan malam tahun baru oleh Pemerintah Kota Palembang di lokasi tertentu seperti Benteng Kuto Besak maupun Jakabaring.

Namun, Pemerintah Kota Palembang mengizinkan hotel untuk menggelar perayaan Malam Tahun Baru.

Oleh karenanya, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Kurmin Halim, mengimbau kepada seluruh hotel dan tempat hiburan di Palembang khususnya, agar memperhatikan keamanan dan juga ketertiban saat mengadakan malam pergantian tahun dari 2023 menuju ke 2024.

BACA JUGA:Kepala Dinas Pariwisata Palembang Pastikan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru 2024


Kurmin Halim, Ketua PHRI Sumsel.--instagram.com/@citragrandcity

“Silakan hotel dan tempat hiburan untuk mengadakan acara Tahun Baru, namun harus memperhatikan keamanan dan juga ketertiban saat acara dilakukan,” ujar Kurmin Halim ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA).

Senada dengan Kurmin Halim, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Kiagus Sulaiman Amin menerangkan, hotel dan tempat hiburan yang menggelar perayaan Malam Tahun Baru agar menjaga keamanan dan ketertiban, sesuai peraturan perundangan yang berlaku.


Kiagus Sulaiman Amin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang.-Hafid Zainul-PALTV

Nantinya menurut Kiagus Sulaiman Amin, Pemkot Palembang, Polrestabes Palembang, dan Kodim Palembang akan mengeluarkan Surat Edaran Bersama terkait Perayaan Malam Tahun Baru di Kota Palembang.

“Kita juga harus menjaga kesehatan serta mengantisipasi penyebaran COVID-19 agar tidak menyebar. Dan buat warga Palembang diharapkan bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga jika ada wisatawan yang datang ke Palembang untuk merayakan Tahun Baru, (jika) merasa tidak nyaman sehingga mereka tidak datang lagi ke Palembang,” tutup Kiagus Sulaiman Amin ketika dibincangi PALTV.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv