Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini, Cegah Penyakit Bertambah Parah

Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini, Cegah Penyakit Bertambah Parah

Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini, Cegah Penyakit Bertambah Parah--unsplash

Kedua kondisi tersebut  menyebabkan dehidrasi dan tubuh Anda mengirimkan sinyal haus ke otak Anda. Dalam situasi ini, penderita diabetes  menjadi haus dan minum lebih banyak.

Ketika tubuh kehilangan air  karena  buang air kecil berlebihan, hal itu menyebabkan dehidrasi dan peningkatan kebutuhan air. Rasa haus yang ekstrim berarti tubuh Anda sedang mencoba mengganti cairan yang hilang.

BACA JUGA:Mengatasi Karat pada Mobil: Solusi Ampuh dan Tips Pencegahan

Sering buang air kecil dan rasa haus yang berlebihan merupakan salah satu cara tubuh  mencoba mengontrol gula darah.Jelas. Dr. Collazo-Clavell, Health.com.

2. Cepat lapar

Rasa lapar yang cepat adalah gejala diabetes yang sangat umum namun sering diremehkan. Kondisi ini  terjadi ketika penderita diabetes  makan terlalu banyak.

Tubuh mengubah makanan  menjadi glukosa. Glukosa  digunakan sebagai sumber energi oleh seluruh sel, jaringan dan organ dalam tubuh. 

BACA JUGA:Dinesti Land, Wahana Waterboom Terbesar di Sumatera Selatan Ada di Kayuagung

Nah, hormon insulinlah yang bertugas menjalankan proses tersebut. Pada diabetes, terjadi masalah pada produksi insulin atau kemampuan tubuh  merespons insulin.

Akibatnya, konversi gula menjadi energi menjadi bermasalah. Kebutuhan energi tidak terpenuhi bahkan dengan makanan.  


Kenali Gejala Diabetes Sejak Dini, Cegah Penyakit Bertambah Parah--unsplash

Ketika tubuh Anda “tidak” memiliki cukup energi, Anda memberi sinyal untuk makan lagi. Dalam dunia medis, gejala diabetes ini disebut dengan bulimia. Perasaan sangat lapar  atau  nafsu makan meningkat.

Rasa lapar yang ekstrem adalah gejala lain dari diabetes. Ketika kadar gula darah turun, tubuh mengira ia kelaparan dan membutuhkan gula yang dibutuhkan sel-selnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Banget! 5 Makanan untuk Penderita Diabetes

3. Sering buang air kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: