7 Langkah Perawatan Pada Motor Matic Yamaha!

7 Langkah Perawatan Pada Motor Matic Yamaha!

7 Langkah Perawatan Pada Motor Matic Yamaha--fOTO : Instagram.com/@soalpalu

Hal ini  agar proses pembakaran mesin dapat selesai sebelum motor matic Yamaha anda digunakan. Selain itu, pemanasan juga berguna untuk melumasi semua oli mesin pada mesin dan juga untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil.

BACA JUGA: Yamaha XMAX 250, Rajanya Motor Matic Premium Terbaik Dari Yamaha!

Pemanasan mesin ini sebaiknya dilakukan dalam waktu 5 hingga 10 menit. Lakukan dengan melakukan kick starter berulang-ulang dalam keadaan kunci kontak mati.

Hal tersebut berguna untuk mendistribusikan oli pada mesin lebih awal. Setelah itu dapat pengendara dapat menghidupkannya dengan memutar kunci kontak ke posisi on sampai mesin hidup.

 

Selalu Periksa Kondisi Bahan Bakar

Mengabaikan kondisi bahan bakar pada mesin injeksi bisa membuat mesin menjadi cepat rusak. Usahakan untuk selalu memeriksa kondisi bahan bakar pada tangki bahan bakar mesin auto injeksi. 

BACA JUGA: Inilah Yamaha NMAX 155, Motor Matic Populer dengan Tampilan Elegan!

Jangan sampai terjadi tangki bahan bakar sampai kosong. Mesin injeksi ini tidak boleh sampai kehabisan bahan bakar, hal ini dapat menyebabkan kegagalan mesin.

Hindari juga untuk sering mengisi bahan bakar secara eceran. Bahan bakar campuran sangat tidak baik untuk pembakaran mesin terutama mesin injeksi bahan bakar, sebisa mungkin isilah bahan bakar pada SPBU resmi seperti Pertamina.

 

Lakukan Pengoperasian Dengan Benar

Hal yang juga sering  diabaikan oleh pengendara dalam merawat mesin motor matic injeksi yaitu pengoperasian kendaraan mesin dengan cara yang benar.

BACA JUGA:Inilah 4 Motor Matic Premium dari Kategori Yamaha Maxi!

Jangan terlalu sering untuk menghidupkan mesin pada kecepatan tinggi atau mengerem secara mendadak lalu mesin langsung kembali pada kecepatan tinggi lagi ataupun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber