7 Langkah Perawatan Pada Motor Matic Yamaha!

7 Langkah Perawatan Pada Motor Matic Yamaha!

7 Langkah Perawatan Pada Motor Matic Yamaha--fOTO : Instagram.com/@soalpalu

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat ini motor matic telah menjadi pilihan bagi banyak pengendara sepeda motor yang ada di Indonesia. Banyaknya pengendara yang beralih menggunakan motor matic memiliki beberapa alasan tersendiri.

Ada anggapan bahwa motor matic tidak sesulit mengendarai motor manual, sangat praktis bagi para pengendara yang baru belajar mengemudikan sepeda motor.

Belakangan ini pilihan sepeda motor dengan mesin matic juga semakin populer yaitu motor matic keluaran Yamaha dengan sistem injeksi.

Mesin auto injeksi ini mempunyai keunggulan dibandingkan mesin motor yang masih menggunakan karburator pada sistem bahan bakarnya.

BACA JUGA:Sejarah dan Perkembangan Yamaha Nouvo, Motor Matic Keluaran Yamaha yang Pertama!

Pada mesin auto injeksi ini mempunyai teknologi terbaru yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan menjadikan mesin menjadi lebih awet dan tahan lama dibandingkan mesin matic karburator.

Mesin auto injeksi ini juga lebih hemat bahan bakar apabila dibandingkan dengan mesin matic yang masih menggunakan karburator.

Meskipun begitu, perawatan motor matic Yamaha injeksi tetap perlu untuk diperhatikan. Demi menjaga performa dari mesin motor matic Yamaha injeksi agar tetap irit.

Bahkan seringkali pengendara mengabaikan perawatan terhadap motor matic Yamaha sebenarnya sangat penting untuk dilakukan.

BACA JUGA:Yamaha Fazzio Sepeda Motor Hybrid Keluaran Yamaha!

 

Berikut beberapa langkah perawatan yang dapat dilakukan oleh para pengendara dalam merawat motor matic Yamaha miliknya.

Lakukan Pemanasan Mesin Sepeda Motor Sebelum Digunakan

Melakukan pemanasan mesin sepeda motor pada pagi hari atau saat mesin sedang digunakan di anggap perlu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber