Inilah 6 Dampak yang Ditimbulkan Sembelit

Inilah 6 Dampak yang Ditimbulkan Sembelit

Dampak yang Ditimbulkan Sembelit --Foto : – freepik.com/@jcomp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sembelit adalah suatu kondisi dimana buang air besar menjadi sulit akibat menurunnya aktivitas usus. Gejala pertama dan paling kentara adalah buang air besar, kurang dari tiga kali  seminggu.

Gangguan pencernaan merupakan masalah pencernaan umum yang menyerang banyak orang, namun bukan berarti Anda bisa mengabaikan penyakit ini  tanpa pengobatan. 

Sembelit adalah gangguan pencernaan umum yang menyerang semua orang. Kondisi ini disebabkan oleh menurunnya aktivitas usus.

Gejala penyakit embun tepung diawali dengan keluhan sulit buang air besar. Kondisi yang disebut sembelit adalah ketika Anda buang air besar kurang dari tiga kali seminggu. 

BACA JUGA:Waspadai Tanda-tanda Maag: 12 Sinyal Bahaya yang Tak Boleh Diabaikan

Namun karena jumlah buang air besar yang terjadi pada setiap orang berbeda-beda, hal tersebut tidak cukup untuk dijadikan acuan diagnosis.

Pada beberapa kasus, buang air besar terjadi setiap hari, seringkali beberapa kali dalam sehari. Namun, beberapa orang terbiasa melakukannya sekali atau dua kali  seminggu.

Paling sering, kegagalan terjadi ketika mortar bergerak terlalu cepat melalui beton atau tidak  dikeluarkan dengan benar dari batu. Hal ini menyebabkan feses menjadi keras dan kering. Ada banyak penyebab obesitas.

Nah, untuk meningkatkan kesadaran, yuk simak penolakannya di artikel ini.

BACA JUGA:Penting! Hindari Penumpukan Racun dan Penyakit Jantung Dengan Cara Mengatasi Sembelit


Kurangnya Serat dalam Diet --Foto : freepik.com/@jcomp

1. Kurangnya Serat dalam Diet

Salah satu penyebab utama sembelit adalah kurangnya serat dalam diet sehari-hari. Serat membantu melunakkan tinja dan mempercepat pergerakan usus.

Kekurangan serat dapat membuat tinja keras dan sulit untuk dikeluarkan. Kekurangan serat dapat mempengaruhi tubuh Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber