Waspadai Tanda-tanda Maag: 12 Sinyal Bahaya yang Tak Boleh Diabaikan

Waspadai Tanda-tanda Maag: 12 Sinyal Bahaya yang Tak Boleh Diabaikan

Gejala terjadinya maag menimbulkan sakit perut -wayhomestudio-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Maag, atau gastritis, adalah kondisi di mana lapisan lambung mengalami peradangan. Gejala Maag bisa bervariasi dari ringan hingga parah, dan dapat memengaruhi kualitas hidup seseorang.

Gejala maag umumnya muncul ketika lapisan lambung mengalami iritasi atau kerusakan. Berikut adalah beberapa gejala umum yang terkait dengan maag:

1. Nyeri pada Bagian Atas Perut

Nyeri atau rasa tidak nyaman pada bagian atas perut adalah gejala umum maag. Nyeri ini bisa bersifat tumpul atau tajam dan dapat muncul secara tiba-tiba atau berlanjut dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:Inspirasi 5 Konsep Desain Rumah Minimalis Tanpa Teras yang Elegan dan Efisien, Nomor 3 Recommended

2. Mual dan Muntah

Orang dengan maag sering mengalami rasa mual, terutama setelah makan. Muntah juga dapat terjadi dan dapat memberikan sedikit bantuan sementara dari gejala.

Mual akibat maag bukan disebabkan oleh perubahan  hormonal, melainkan karena kelebihan asam lambung. Mual tidak terjadi terus-menerus, terjadi begitu saja.

3. Pembentukan Gas dan Kembung

Mual dan Muntah karena maag -jcomp-freepik

BACA JUGA:6 Resep Varian Pastel Renyah yang Lezat dan Tahan Lama

Dalam istilah medis disebut juga dengan penyakit maag. Kondisi ini digambarkan sebagai nyeri yang menetap atau terus-menerus pada perut bagian atas, terutama pada perut kiri atas atau ulu hati.

Kanker dapat menyebabkan  kembung, mual dan muntah. Produksi gas yang berlebihan dan kembung bisa menjadi gejala maag. Ini dapat menyebabkan perasaan penuh atau kembung setelah makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: