Inilah 6 Dampak yang Ditimbulkan Sembelit

Inilah 6 Dampak yang Ditimbulkan Sembelit

Dampak yang Ditimbulkan Sembelit --Foto : – freepik.com/@jcomp

Tanda dan gejala penyakit sembelit kronis antara lain: tinja kental atau keras. Mampu mengurangi Rasanya seolah-olah ada penyumbatan di rektum yang mencegah buang air besar.

5. Kondisi Medis

Keadaan medis atau kondisi medis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan rawat inap atau kondisi medis pasien.

BACA JUGA:Makanan Penurun Trombosit untuk Mengatasi Trombositosis

Istilah ini sering digunakan dalam pemberitaan media dan jarang digunakan sebagai definisi klinis oleh dokter. Sering kali digunakan sebagai penanda untuk menunjukkan bahwa tanda-tanda vital pasien masih ada. 

Beberapa kondisi medis tertentu, seperti obstruksi usus, tumor, atau penyakit inflamasi usus, dapat menyebabkan kesulitan dalam buang air besar.

Hal inilah harus kita usahakan karena sembelit membuat kondisi medis kita drop dan merasa lemas teramat, harus segera ditangani.

6. Kehamilan

BACA JUGA:Wow! Inilah 8 Obat Terkenal Ampuh dalam Penyembuhan Jerawat

Perubahan hormonal selama kehamilan, bersamaan dengan tekanan fisik dari rahim yang berkembang, dapat menyebabkan sembelit pada wanita hamil. Selama hamil, ibu hamil menghadapi banyak permasalahan, salah satunya adalah sembelit.

Selama kehamilan, hormon progesteron meningkat, yang melemaskan otot-otot usus sehingga menyebabkan penurunan pergerakan usus dan sembelit.

Untuk mengatasi masalah sembelit, sangat penting untuk mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk diet tinggi serat, minum cukup air, dan menjaga kegiatan fisik secara teratur.

Jika masalah berlanjut, berkonsultasilah dengan profesional medis untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, BBPOM Dapati Ribuan Produk Tak Penuhi Ketentuan di Sumsel

Hal di atas sering sekali menganggu buang air besar kita, tetapi faktanya bahwa kebanyakan orang paling nyaman dan berlama-lama di kamar mandi karena nyaman, salah satunya dengan buang air besar, karena membuat lega pada perut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber