Membedah Perbedaan Honda Beat dan Honda Beat Street: 4 Poin Penting yang Wajib Diketahui!

Membedah Perbedaan Honda Beat dan Honda Beat Street: 4 Poin Penting yang Wajib Diketahui!

Membedah Perbedaan Honda Beat dan Honda Beat Street: 4 Poin Penting yang Wajib Diketahui!--Foto instagram: @kurniakasihmotor

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Motor matic Honda Beat Series telah diperkenalkan sejak awal tahun 2020, cukup banyak yang menyukai keluaran produk Motor matic Honda Beat Series ini.

Walaupun diminati oleh banyak kalangan, akan tetapi masih cukup banyak orang yang bingung dengan produk keluaran Honda Beat Series ini.

Terlebih lagi mengenai perbedaan antara motor matic Honda Beat dan Honda Beat Street, hal ini memang cukup membingungkan bagi beberapa kalangan.

Namun, sebelum menjelaskan perbedaan antara motor matic Honda Beat dan Honda Beat Street ini, sebaiknya kita bahas persamaan dari kedua motor matic ini terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Modifikasi Mobil Terbang Mansory: Masa Depan Hypercar di Dunia Otomotif

Honda Beat dan Honda Beat Street merupakan sepeda motor matic keluaran pabrikan Honda. Kedua motor matic ini sejatinya menggunakan platform yang sama, dapat dilihat dari bentuk bodi, mesin dan juga rangkanya yang sangat identik.

Kedua motor matic ini menggunakan basis yang sama yaitu dengan menggunakan rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) dan menggunakan mesin eSP (Enhanced Smart Power) generasi baru.

Hal inilah yang menyebabkan motor matic Honda Beat dan Honda Beat Street mempunyai bobot yang terbilang ringan.

Berat bobot isi maksimal dari masing-masing motor matic ini hanya 90 kg saja, membuat kedua jenis motor matic ini menjadi sangat ringan dan memudahkan pengendara untuk bermanuver.

BACA JUGA:Waspadai Tanda-tanda Maag: 12 Sinyal Bahaya yang Tak Boleh Diabaikan

Mesin eSP generasi terbaru ini juga membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien. Perkara mesin, spesifikasinya 109,5 cc, 4-tak, SOHC 2 katup pendingin udara.

Tenaga maksimalnya mencapai 9 PS di 7.500 rpm serta torsi hingga 9,3 Nm di 5.500 rpm.

Itulah persamaan antara motor matic Honda Beat dan Honda Beat Street. Lalu apa perbedaan antara keduanya?

Berikut ini beberapa perbedaan antara motor matic Honda Beat dan Honda Beat Street.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber