Jelang Pemungutan Suara, KPU OKU Selatan Mulai Rakit Kota Suara OKU Selatan

Jelang Pemungutan Suara, KPU OKU Selatan Mulai Rakit Kota Suara OKU Selatan

Para pekerja melakukan perakitan kotak suara pemilu serentak tahun 2024-Foto/Sri Fitriyana -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten OKU Selatan mulai melakukan penyortiran dan perakitan kotak suara yang akan digunakan untuk pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Ketua KPU OKU Selatan Zarnubi, Minggu (17/12) di gudang logistik mengatakan jumlah kotak suara yang dirakit sebanyak 36.768 pieces.

"Kotak suara yang kita diterima dua tahap yang lalu sebanyak 36.768 pieces, kotak suara ini sejak Sabtu kemarin mulai kita rakit dan disortir," jelasnya Minggu (17/12/2023).

Ia mengatakan, untuk melakukan perakitan tersebut pihaknya melibatkan pekerja dari luar. Setidaknya ada sekitar 10 orang yang dilibatkan untuk merakit ribuan kotak suara itu. Perakitan dilakukan di gudang logistik KPU yang ada di wilayah kecamatan Buay Rawan.

BACA JUGA:Jelang Nataru 2024: Lonjakan Kasus COVID-19 di Palembang, Stok Vaksin Kosong!

Terkait kerusakan kotak suara yang ditemukan, ia juga mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menyediakan pengganti dari cadangan logistik yang telah diterima beberapa waktu yang lalu.

"Pada perakitan dan penyortiran ini, kita temukan Satu atau Dua kotak suara yang rusak, namun sudah kita ganti dari logistik cadangan," tegas.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah dirakit kotak suara tersebut akan tetap disimpan di gudang logistik KPU OKU Selatan hingga waktu pendistribusian tiba.

"Untuk sementara kotak suara akan kita simpan dan dirapikan di gudang dan akan distribusikan bersamaan dengan logistik lainnya," jelasnya.


Jelang Pemungutan Suara, KPU OKU Selatan Mulai Rakit Kota Suara -Mohamed_hassan-pixabay

Ia juga mengatakan, kotak suara ini nanti akan didistribusikan ke 1.352 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di 19 kecamatan dalam wilayah kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJIUN! Ibunda Pj Walikota Palembang H Ratu Dewa, Hj Zalifah Meninggal Dunia

"Kotak suara ini nanti akan kita distribusikan ke TPS-TPS yang ada di kabupaten OKU Selatan," tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: