Video: Banyuasin Sajikan Rute Offroad Menantang

Video: Banyuasin Sajikan Rute Offroad Menantang

Track berlumpur di Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin jadi tantangan tersendiri bagi para pencinta olahraga offroader.-Sulaiman-paltv.co.id

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - BANYUASIN ternyata menyimpan trek menantang bagi pencinta olahraga offroad. Tak heran sejumlah offroader dari BANYUASIN dan Palembang bergabung pada Rabu, 18 Januari 2023. Mereka menjajal trek menantang sepanjang lima puluh kilometer di Kota Pangkalan Balai. Selain melewati trek berair dan berlumpur, offroader juga ditantang menerjang trek menanjak.

Akses menuju treknya sendiri sangat mudah lantaran berada di pinggir Jalan Lingkar Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Di awal trek, sebanyak tiga puluh mobil offroad langsung disambut spot menantang, yakni kawasan lumpur yang dipenuhi genangan air akibat hujan deras mengguyur pada malam sebelumnya.

Di spot tersebut, hampir seluruh offroader membutuhkan bantuan tali sling agar dapat melewati kubangan lumpur. Rintangan tak berhenti di situ. Offroader langsung disajikan tanjakan dengan kemiringan 35 derajat yang harus dilibas. Satu demi satu offroader dengan kemampuan skill dan performa mesin yang tangguh, sangup melewati tanjakan ekstrim tersebut.

BACA JUGA:Banyuasin Bakal Jadi Tuan Rumah Harganas XXX

BACA JUGA:Ternyata ini yang Membuat Cewek Klepek-klepek

Muzakir Khalil pencinta olahraga offroad asal Banyuasin menerangkan, trek Banyuasin perlu dikenalkan kepada pencinta offroad di Sumatera Selatan, sehingga dapat menarik kunjungan warga lain di Sumatera Selatan ke Banyuasin, yang berimbas pada sektor ekonomi dan pariwisata Kabupaten Banyuasin.

“Daerah Banyuasin banyak sekali tempat-tempat yang kita buat untuk main offroad. Mungkin kurang lebih perjalanan kita sekitar lima puluh kilometer, itu pun treknya digenangi air hujan yang tadi malam sangat lebat, sehingga membuat kita kayaknya lebih bermain berat lagi,” ungkap Muzakir dengan bersemangat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id