Wow! Robot-Robot Hewan Ini Sangat Pintar Dan Dapat Membantu Pekerjaan Manusia

Wow! Robot-Robot Hewan Ini Sangat Pintar Dan Dapat Membantu Pekerjaan Manusia

Wow! Robot-Robot Hewan Ini Sangat Pintar Dan Dapat Membantu Pekerjaan Manusia-Alexandra_Koch-pixabay

Robot ini memiliki bobot sebesar 8,9 Kg dan di desain seperti seekor anjing peliharaan manusia. Hal ini bertujuan agar lebih menyatu dengan sang pemilik, bahkan robot ini pun dapat berdiri kembali apabila ia terjatuh.

Sebagai otak utamanya, robot cyberdog 2 ini ditenagai oleh prosesor NX dan 21 TOPS. Karena itu lah robot ini mampi melakukan sebuah navigasi dengan lingkungan di sekitarnya dengan lebih akurat. 


Wow! Robot-Robot Hewan Ini Sangat Pintar Dan Dapat Membantu Pekerjaan Manusia-zagadoo-pixabay

Dan untuk doberman nya, robot ini telah dilengkapi dengan Cybergear Microactuator resmi dari Xiaomi, sehingga robot tersebut bisa memiliki mobilitas yang lincah dan gesit sekali. 

Tak hanya itu, robot ini juga telah memiliki peningkatan manuver yang jauh lebih ekstrim seperti blackfip. Karena inilah seperti dijelaskan sebelumnya, dengan ada nya blackfip ini si robot bisa tegak berdiri sendiri ketika terjatuh.

Robot Cyberdog 2 ini sengaka dirancang dengan tema Open Source agar bisa mendorong para pengembang untuk membuka berbagai macam kemungkinan dan juga potensial yang dapat dilakulan di robot cyberdog 2 ini.

Harga untuk robot cyberdog 2 Xiami ini dibandrol dengan kisara harga senilai 27 Jutaan per-unit nya. Dan robot ini dapat dibeli melalui Xiaomi resmi di Tiongkok.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: