Bagaimana Mengurangi Risiko Nyeri Pinggang Saat Duduk di Kantor?

Bagaimana Mengurangi Risiko Nyeri Pinggang Saat Duduk di Kantor?

9 Masalah- Masalah yang sering Mengganggu pada Pinggang Kita-azerbaijan_stock- freepik

Radang sendi dapat terjadi karena berbagai sebab, sehingga pengobatan disesuaikan dengan penyebab  radang sendi tersebut. Radang sendi, seperti pada arthritis, dapat menyebabkan nyeri pinggang.

4. Masalah tulang belakang 

Beberapa kondisi, seperti penyakit degeneratif tulang belakang, stenosis spinal, atau skoliosis, dapat menyebabkan nyeri pinggang. 

Sakit pinggang kronis bisa menjadi gejala penyakit seperti kanker tulang. Selain  tidak nyaman, jika tidak ditangani, sakit pinggang juga bisa mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Penyakit ini tidak selalu disebabkan oleh kanker tulang, dan seringkali nyeri punggung jangka panjang dapat disebabkan oleh infeksi ringan. Misalnya saja otot yang kaku dan bentuk tubuh yang lemah.

BACA JUGA: Mengatasi Masalah Umum Motor Bebek: 5 Langkah Jitu Dalam Melakukan Perawatan Terhadap Motor Bebek!

5. Penyakit ginjal 

Masalah pada ginjal, seperti batu ginjal atau infeksi ginjal, dapat menyebabkan nyeri pada daerah pinggang dan menimbulkan sakit ketika bergerak.

6. Endometriosis 

Pada wanita, endometriosis dapat menyebabkan nyeri pinggang, terutama selama menstruasi. Pada endometriosis, jaringan endometrium yang tumbuh di luar rahim  menebal, namun tidak dapat dikeluarkan dari tubuh. Kondisi ini menyebabkan iritasi atau peradangan pada jaringan di sekitar endometrium. 

Endometriosis dapat menimbulkan rasa sakit, terutama pada siklus menstruasi. Endometriosis juga dapat menyebabkan nyeri panggul  jangka panjang (ringan) yang bahkan dapat menyebabkan kemandulan.

7. Infeksi 

Infeksi pada organ seperti ginjal atau punggung bagian bawah dapat menyebabkan nyeri pinggang. Infeksi  disebabkan oleh mikroorganisme seperti virus, bakteri, jamur atau parasit.

Mikroorganisme tersebut dapat menularkan penyakit dari satu orang ke orang lain melalui berbagai cara penularan, salah satunya  melalui kontak fisik. 

BACA JUGA: Mengatasi Masalah Umum Motor Bebek: 5 Langkah Jitu Dalam Melakukan Perawatan Terhadap Motor Bebek!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: