Mengatasi Masalah Umum Motor Bebek: 5 Langkah Jitu Dalam Melakukan Perawatan Terhadap Motor Bebek!

 Mengatasi Masalah Umum Motor Bebek: 5 Langkah Jitu Dalam Melakukan Perawatan Terhadap Motor Bebek!

Mengatasi masalah umum motor bebek dengan 5 langkah jitu dalam melakukan perawatan.--freepik.com/@arthurhidden

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Motor bebek memerlukan perawatan yang baik dan sesuai, seiring berjalannya dengan masa penggunaan.

Sebenarnya bukan hanya motor bebek yang perlu dirawat dengan baik, semua kendaraan bermotor perlu dilakukan perawatan setiap bulannya bahkan setiap harinya. 

Beberapa perawatan sebenarnya hanya membutuhkan rutinitas dan tanpa biaya yang terlalu besar. Daripada pemilik kendaraan harus mengganti suku cadang dalam jumlah yang besar, sebaiknya lakukan beberapa cara dalam merawat motor bebek agar memiliki performa yang tetap prima.

1. Memanaskan Motor Bebek Secara Rutin 

BACA JUGA:Teknologi EVLA ! Solusi Alternatif Inovatif Mengatasi Varises , Begini Pendapat Ahli

Meskipun pemilik kendaraan sudah menggunakan motor bebek dengan teknologi fuel injection , memanaskan motor bebek tetaplah menjadi hal yang sangat penting. 

Namun, untuk waktu memanaskannya sedikit berbeda jika dibandingkan dengan motor bebek yang masih menggunakan sistem karburator.

Pada motor bebek injeksi pemilik kendaraan hanya perlu untuk memanaskan kendaraan selama satu hingga dua menit sebelum digunakan. 

Sementara pada motor bebek yang masih menggunakan sistem karburator akan lebih baik jika dipanaskan dengan waktu kurang lebih 5 sampai 10 menit.

BACA JUGA:Kenapa Motor Matic Saat Digas Full, V-Belt Suka Slip? Ternyata Ini Penyebabnya


Sepeda motor bebek perlu perawatan jitu.--freepik.com/@mdjaff

Tujuan dari memanaskan motor bebek adalah agar oli pada mesin dapat naik dan melumasi semua bagian mesin sebelum semua komponen saling bergesekan dengan kasar.

Cara memanaskan motor bebek yang benar juga tidak diperbolehkan untuk menarik gas dengan terlalu dalam. Lakukan tarikan gas secara tipis agar motor menyala dan oli mesin menjadi cepat naik. 

2. Lakukan Perawatan Pada Filter Karburator 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber