Satlantas Polres OKU Melalui Unit Kamsel Tanamkan Disiplin Sejak Dini Lewat Program Polsanak di 14 TK dan PAUD

Satlantas Polres OKU Melalui Unit Kamsel Tanamkan Disiplin Sejak Dini Lewat Program Polsanak di 14 TK dan PAUD

Satlantas Polres OKU melalui Unit Kamsel tanamkan disiplin sejak dini lewat Program Polsanak di 14 TK dan PAUD, Senin (11/12/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Demi mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya anak-anak, Satlantas Polres OKU melakukan kegiatan sambang TK dan PAUD.

Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) digelar di Desa Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten OKU pada hari Senin, 11 Desember 2023.

Sedikitnya 200 anak didik Taman Kanak-kanak dan PAUD dari 14 sekolah yang ada di Kecamatan Lubuk Raja, bercengkrama dengan anggota Unit Kamsel Satlantas Polres OKU yang dipimpin oleh Aipda Neneng Suryani bersama anggotanya.

Para Polantas ini sengaja mendatangi sekolah yang berada di pelosok Desa untuk mengenalkan lebih dekat tugas pokok polisi dan mengenalkan keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak.

BACA JUGA:KWT Banyuasin Budidayakan Tanam Sayur dengan Memanfaatkan Lahan Perkarangan Rumah

"Kita sengaja menyambangi sekolah PAUD dan TK yang ada di pelosok-pelosok. Tujuannya kita ingin mengenalkan keselamatan berlalu lintas dan tujuan polisi lainnya," ujar Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasatlantas AKP Dwi Karti Astuti.

Menurut AKP Dwi Karti Astuti, selain mengedukasi anak didik untuk taat di jalan raya, juga para anak didik diajak untuk menjadi warga negara yang taat hukum sejak dini.

Menurutnya, Polisi Sahabat Anak merupakan program rutin Kepolisian untuk memberikan pendidikan sedini mungkin.

"Kita ingin menanamkan rasa cinta anak-anak terhadap Polisi, serta untuk membangun hubungan yang baik antara Polisi dan masyarakat terutama anak-anak," sambung AKP Dwi Karti Astuti.

BACA JUGA:Sidang Pengembangan Kasus Suap Pada PUPR Musi Banyuasin Tahun 2019, Herman Mayori Kembali Disidang

Mengenalkan Polisi kepada anak diharapkan dapat membangun kedekatan keduanya. Karena selama ini, Polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan di kalangan anak-anak.

"Kita berupaya untuk mengubah mindset bahwa Polisi itu menakutkan, terlebih hal itu disampaikan oleh orang terdekatnya untuk menakut-nakuti. Sekarang kita ingin mengedukasi bahwa Polisi itu adalah sahabat bagi anak-anak," pungkasnya.

Program Polsanak ini terus akan dilakukan dengan menjangkau seluruh pelosok Desa yang ada di Kabupaten OKU, terutama sekolah yang memang jarang dikunjungi oleh Polisi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv