KWT Banyuasin Budidayakan Tanam Sayur dengan Memanfaatkan Lahan Perkarangan Rumah

KWT Banyuasin Budidayakan Tanam Sayur dengan Memanfaatkan Lahan Perkarangan Rumah

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam serahkan bantuan bibit sayur dan sarana produksi kepada KWT Banyuasin. Bupati berharap KWT budidayakan tanam sayur dengan memanfaatkan lahan perkarangan rumah, Senin (11/12/2023).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Pj Bupati BANYUASIN Hani Syopiar Rustam beserta Forkopimda Kabupaten BANYUASIN, menghadiri dan membuka kegiatan Penyerahan Bantuan Benih Sayur dan Sarana Produksi Gerakan Tanam Sayur (Gertas) tahun 2023, di Aula SMK PP Sembawa Kabupaten BANYUASIN pada hari Senin, 11 Desember 2023.

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam secara simbolis menyerahkan bantuan benih sayur dan sarana produksi kepada penerima manfaat Kelompok Tani Wanita (KWT) Kabupaten Banyuasin. Bantuan benih sayur dan sarana produksi tersebut bersumber dari dana APBD-P Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Kabupaten Banyuasin serta organisasi lainnya, agar melakukan budi daya tanaman sayuran, dengan memanfaatkan lahan perkarangan dan lahan-lahan lainnya di sekitar tempat tinggal.

Melalui Gerakan Tanam Sayur (Gertas) Kabupaten Banyuasin, diharapkan terjadinya peningkatan kesadaran dan motivasi masyarakat dalam pemanfaatan perkarangan, guna pemenuhan pangan dan gizi keluarga, serta sumber tambahan pendapatan rumah tangga.

BACA JUGA:Sidang Pengembangan Kasus Suap Pada PUPR Musi Banyuasin Tahun 2019, Herman Mayori Kembali Disidang


Dengan pembagian bibit sayur ini, ke depannya ibu-ibu rumah tangga bisa menanam sayur di perkarangan rumah, serta bisa membantu menekan inflasi ekonomi daerah Kabupaten Banyuasin, Senin (11/12/2023).-Suryadi-PALTV

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini yang mana setelah dibagikannya bibit sayur dan polybag, diharapkan ke depannya ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani, bisa lebih baik untuk produksi pangan dan bisa menekan laju inflasi yang ada di Kabupaten Banyuasin.

"Dengan pembagian bibit sayur ini, ke depannya ibu-ibu rumah tangga bisa menanam sayur di perkarangan rumah, serta bisa membantu menekan inflasi ekonomi daerah," harap Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuasin Masita Liana, berharap ke depannya KWT Banyuasin bisa mencukupi kebutuhan gizi keluarga. Sedangkan hasil dari penanaman sayur bisa dijual untuk membantu perekonomian keluarga.

"Harapan saya pada Kelompok Wanita Tani (KWT) Banyuasin, mereka bisa memanfaatkan lahan yang ada dengan menanam sayur dan bisa dijual untuk menambah ekonomi keluarga mereka," kata Masita Liana.

BACA JUGA:Cegah Kasus Bullying, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bentuk Pengurus Forum Anak di Kabupa

Sebanyak 421 bantuan bibit dan polybag dibagikan kepada penerima manfaat di 17 Kecamatan se-Kabupaten Banyuasin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv