Satlantas Polres Muba Tumbuhkan Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Satlantas Polres Muba Tumbuhkan Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Satlantas Polres Muba tumbuhkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini, Selasa (27/2/2024).--Humas Polres Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dalam upaya memberikan pemahaman dan pentingnya kesadaran dalam berlalu lintas sejak usia dini di tengah masyarakat, banyak cara jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Muba melakukan kegiatan Polsana atau Polisi Sahabat Anak.

Dengan mendatangi Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), personel Satlantas Polres Muba melakukan sosialisasi akan pentingnya kesadaran dalam berlalu lintas di jalan raya.

Personel Satlantas Polres Muba mengajak anak-anak mengenal rambu lalu lintas sambil bermain. Bahkan ada sejumkah Taman Kanak-kanak yang juga sengaja datang ke Polres Muba untuk mengenalkan kepada anak-anak pengetahuan berlalu lintas.

Seperti pada hari Selasa, 27 Februari 2024, Satlantas Polres Muba kedatangan anak-anak dari TK IT Ahlaqul Kharimah Muba, untuk bermain dan belajar bersama personel Polantas Polres Muba terkait rambu dan aturan lalu lintas.

BACA JUGA:Pj Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Menilai Penanganan Kemiskinan Butuh Validasi Data yang Update


Para personel Satlantas Polres Muba menerima kunjungan anak-anak dari TK IT Ahlaqul Kharimah Muba, Selasa (27/2/2024).--Humas Polres Muba

Kapolres Muba AKBP Imam Safii melalui Kasatlantas AKP Ricky Mozam menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin dalam setiap bulannya.

Anak-anak TK sering berkunjung ke Satlantas Polres Muba untuk bermain dan belajar, serta pengenalan akan rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu juga, anak -anak tersebut dikenalkan pula dengan sejumlah sarana dan peralatan Satuan Lalu Lintas. Seperti kendaraan dinas Polri, seragam dan atribut lalu lintas lainnya.

"Ya, kami memang sering menerima kunjungan dari sejumlah tamu dari Taman Kanak-kanak di Musi Banyuasin. Dan memang itu sengaja kami buka sebagai bentuk pelayanan dan sosialisasi sejak dini kepada masyarakat akan pentingnya kesadaran berlalu lintas," jelas AKP Ricky Mozam.

BACA JUGA: Kondisi Jalan Tegal Binangun Semakin Rusak Parah, 4 Sampai 5 Pengendara Motor Setiap Harinya Terjatuh

Kasatlantas Polres Muba AKP Ricky Mozam berharap agar anak-anak selaku generasi penerus bangsa dapat tumbuh menjadi manusia yang disiplin, patuh dan tertib lalu lintas.

AKP Ricky Mozam juga mengatakan dengan pelayanan tersebut, tenyata disambut positif oleh masyarakat.

Pada kunjungan kali ini tampak anak-anak begitu bersemangat mendatangi Gedung Satlantas Polres Muba. Anak-anak bergembira mengikuti kegiatan yang diarahkan oleh personel Satlantas Polres Muba.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv