Ditinggal Berjualan, Rumah Warga di Kabupaten Muara Enim Hangus Terbakar

Ditinggal Berjualan, Rumah Warga di Kabupaten Muara Enim Hangus Terbakar

Rumah Warga di Kabupaten Muara Enim Hangus Terbakar-Foto/Mardiansyah-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ditinggal Berjualan Rumah Hangus Terbakar Musibah dialami Amilin Sahri (51) saat meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong untuk berjualan, ternyata rumahnya terbakar, Rabu (6/12/23). 

Diduga karena konsleting listrik rumah permanen milik Amilin yang berada di Dusun I, Desa Suka Cinta, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim hanya tinggal puing karena terbakar. 

Dari informasi yang dihimpun kejadiannya pada pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB, dimana saat itu rumah korban dalam keadaan kosong. 

Amilin sendiri saat itu sedang berada di Kebun, istrinya Muryani (50) sedang berjualan di Kantin SMP Negeri 5 sedangkan anak-anak korban berada di sekolah. 

Tiba-tiba warga yang tinggal berdekatan dengan rumah korban melihat api keluar dari celah-celah bagian dapur rumah korban. 

BACA JUGA:Rekomendasi Penginapan Syariah Fasilitas Kolam Renang di Kawasan Puncak Bogor

Warga yang berada dilokasi langsung memberi tahu pemilik rumah dan warga lainnya untuk berusaha memadamkan api. 

Korban yang mendapatkan informasi langsung pulang dan rumahnya sudah habis terbakar. 

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang membenarkan kejadian tersebut. 

Untuk sementara penyebab kebakaran sendiri diduga dari konsleting listrik yang berada di dalam rumah. 

"Kebakaran diduga karena konsleting listrik di instalasi dapur makanya sumber api berawal di area dapur, karena rumah dalam keadaan kosong tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut" jelasnya. 

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Cara Parkir Mobil yang Perlu Diketahui

"Dan api tidak sempat merambat kerumah warga lainnya karena warga sekitar dengan sigap membantu pemadaman api yang berkobar dibantu dari tim Damkar" ungkapnya. 

Saat ini tim identifikasi dan Labfor Polres Muara Enim sudah turun ke TKP guna melakukan pemeriksaan dan olah TKP terkait kejadian. Sebagai besar benda milik korban yang berada di rumah habis terbakar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: