Anggota Tim Penggerak PKK Muara Enim Ciptakan Makanan Sehat Menggunakan Bahan Baku Lokal

Anggota Tim Penggerak PKK Muara Enim Ciptakan Makanan Sehat Menggunakan Bahan Baku Lokal

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mencicipi makanan pemenang Juara I Lomba Kudapan Berprotein dan Olahan Tepung Mocaf, Selasa (5/12/2023).-Yansyah-PALTV

"Saya sebagai pemerintah mendukung penuh kegiatan ini dan diharapkan akan bisa berkembang di kemudian hari, serta menciptakan makanan sehat berkualitas tinggi dengan bahan baku lokal," lanjut Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali.

BACA JUGA:Pengantin Baru Wajib Tahu! Beberapa Properti Rumah Tangga yang Diperlukan Saat Baru Menikah

Elias Sari Mulyanti merasa bersyukur Tim Penggerak PKK dari Kecamatan SDU mampu menjadi pemenang pada lomba kali ini.

Makanan yang disajikan berusaha dibuat dengan mengikuti syarat perlombaan, yang salah satunya harus berprotein dan sehat.

"Kami membuat Zupa Soup berbahan baku singkong hasil perkebunan di SDU yang dibuat menjadi tepung, kemudian diolah kembali menjadi makanan," jelas Elias Sari Mulyanti dari TP PKK Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU).

Untuk konsepnya sendiri dengan menggabungkan makanan ala western dengan rasa asli Indonesia. Bukan cuma terlihat mewah, namun Zupa Soup ini cukup murah dan baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Berkah Bagi Petani Sayur di Banyuasin, Harga Sawi Melonjak Menjadi Rp 8.000 Per Kilo

"Selama ini masyarakat hanya bisa menikmati Zupa Soup di tempat tertentu seperti di Hotel dan rumah makan mewah. Kami menciptakan makanan ini agar bisa dinikmati masyarakat luas dengan harga terjangkau dan sehat," imbuhnya.

Ke depan, TP PKK Semendo Darat Ulu berharap bisa memproduksi makanan Zupa Soup ini untuk menjadi bisnis kecil dan UMKM agar cepat diterima masyarakat.

Elias Sari Mulyanti juga menerangkan bahwa TP PKK SDU akan kembali berinovasi menciptakan makanan baru, dengan tetap mengutamakan kesehatan dan memanfaatkan bahan baku lokal yang tersedia di kawasan Semendo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv