Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Arus Lalu Lintas Muara Enim-OKU Terganggu

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Arus Lalu Lintas Muara Enim-OKU Terganggu

Pohon besar tumbang di kawasan Simpang Meo Jalan Lintas Tengah Sumatera penghubung Kabupaten Muara Enim-OKU, Kamis (30/11/2023).--Satlantas Polres Muara Enim

Selain itu, diinformasikan kepada pengguna jalan dari arah OKU untuk menunda perjalanan dan beristirahat d ikantong parkir yang ada hingga evakuasi selesai. Begitu juga dari arah Muara Enim.

BACA JUGA:Peran Media Dalam Pemilu, Lakukan Kontrol Sosial Sebagai Pilar Demokrasi

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan lebih banyak lagi. Petugas bersama warga terus mengupayakan secepatnya evakuasi agar arus lalu lintas bisa berjalan lancar lagi.

"Setelah salah satu sisi jalan sudah terbuka, petugas melakukan rekayasa lalu lintas dengan buka tutup ruas jalan untuk mengurangi penumpukan kendaraan," terang Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Suwandi.

Usai evakuasi, arus lalu lintas sudah bisa berjalan lancar. Namun, pengguna jalan memang harus hati-hati karena jalan masih sangat padat.

Petugas yang berada di lokasi kejadian mengatur dan mengurai kendaraan untuk tidak saling mendahului.

BACA JUGA:Canggihnya Uji Coba Drone ETLE: 30 Pelanggaran Tercatat dalam 10 Menit

Hingga arus lalu lintas surut dan lancar, kendaraan tetap menjaga kecepatan terutama saat turun hujan dan ditakutkan akan kembali terjadi pohon tumbang.

Dihimbau juga kepada pengguna jalan untuk tidak berteduh di antara pohon besar, atau menghindari lokasi yang banyak pepohonan untuk menghindari kejadian yang sama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv