Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Arus Lalu Lintas Muara Enim-OKU Terganggu

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Pohon, Arus Lalu Lintas Muara Enim-OKU Terganggu

Pohon besar tumbang di kawasan Simpang Meo Jalan Lintas Tengah Sumatera penghubung Kabupaten Muara Enim-OKU, Kamis (30/11/2023).--Satlantas Polres Muara Enim

MUARA ENIM - Hujan dan angin kencang pada hari Kamis, 30 November 2023 yang menerpa kawasan Kabupaten Muara Enim, membuat satu pohon besar di tepi Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) tumbang.

Tumbangnya pohon besar ini sempat mengganggu arus lalu lintas yang ada di sepanjang Simpang Meo di Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim.

Tumbangnya pohon ini terjadi sekitar pukul 06:00 WIB di mana saat itu sedang turun hujan. Sejak tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan akses jalan penghubung Muara Enim-OKU macet total, pasalnya pohon tersebut berada di tengah jalan dan menutup akses jalan.

Kasatlantas Polres Muara Enim bersama anggota langsung meluncur ke lokasi untuk mengatur arus lalu lintas dan membantu evakuasi pohon.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Pemkot Palembang Lantik 92 Kepengurusan FKDM

Tim gabungan BPBD, Damkar, Polres Muara Enim, TNI, dan warga sekitar melakukan evakuasi dengan memotong setiap bagian pohon.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi SH MSi mengatakan, pohon tumbang tersebut cukup besar sehingga menutupi seluruh ruas jalan yang ada di kawasan Simpang Meo.

Oleh karena akses jalan tertutup pohon tumbang, arus kendaraan jadi menumpuk hingga selesai evakuasi.

"Sudah sejak pagi kendaraan tak bisa melintas karena jalan yang tertutup pohon tumbang," ucap AKP Suwandi.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Gelar Rakerda Evaluasi Kinerja Kejaksaan di Wilayah Sumsel Tahun 2023


Kasatlantas Polres Muara Enim bersama anggota langsung mengatur arus lalu lintas karena pohon tumbang menutupi ruas jalan, Kamis (30/11/2023).--Satlantas Polres Muara Enim

Petugas dari Kepolisian, TNI dan warga sedang berusaha melakukan evakuasi dengan cara memotong setiap bagian pohon.

"Cara ini mempermudah untuk menyingkirkan pohon yang cukup besar tersebut," terang AKP Suwandi.

Satlantas Muara Enim juga melakukan koordinasi dengan Satlantas OKU, untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan agar lebih mudah mengatur arus lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv