5 Hal yang Wajib Diketahui Mengenai Chevrolet Tavera: Kembaran Isuzu Panther Touring

5 Hal yang Wajib Diketahui Mengenai Chevrolet Tavera: Kembaran Isuzu Panther Touring

5 Hal Yang Wajib Diketahui Mengenai Chevrolet Tavera : Kembaran Isuzu Panther Touring--ig:@tavera__Chevrolet

BACA JUGA:Dinkes Sebar Surat Antisipasi DBD, Minta Warga Segera Lapor di 25 Puskesmas Indralaya

Meskipun diketahui boros, keunggulan Tavera terletak pada kesenyapan kabin yang unggul dan minim emisi asap hitam, berkat penggunaan mesin bensin.

3. Kemudahan Penggunaan Spare Part Isuzu Panther

Dibangun berdasarkan Isuzu Panther Touring, Chevrolet Tavera memiliki banyak persamaan dalam suku cadang.

Hal ini memberikan keuntungan bagi pemilik Tavera yang tidak perlu khawatir kesulitan mencari spare part, mulai dari kaki-kaki, bagian bodi, interior, hingga lampu. Ketersediaan suku cadang yang banyak dan terjangkau menjadikan perawatan Tavera lebih mudah dan ekonomis.

BACA JUGA:Warga Palembang Keluhkan Maraknya Aksi Kejahatan dan Pemerasan di Benteng Kuto Besak

4. Pengendalian Terasa Limbung

Chevrolet Tavera menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Leaf Spring pada roda belakang. Karakter suspensinya terasa empuk di bagian depan, sementara belakang cenderung lebih kaku.

Dengan ground clearance mencapai 184 mm, mobil ini dapat terasa limbung saat dikemudikan dalam kecepatan tinggi, terutama saat melakukan manuver.

5. Kekurangan pada Kaki-kaki Depan

BACA JUGA:Membawa Dalam Gelap: Thriller Serial A Nearly Normal Family yang Menghipnotis

Menggunakan kaki-kaki dari Isuzu Panther Touring, Chevrolet Tavera memiliki bantingan yang empuk terutama di bagian depan. Keempukan ini, sayangnya, menyebabkan kaki-kaki depan sering mengalami masalah.

Kerusakan biasanya terjadi pada bearing, bushing strutbar, shockbreaker, ball joint, hingga tie rod dan long tie rod. Terdapat kasus tiba-tiba copot pada ball joint, yang dapat menyebabkan roda depan seperti keseleo.

Meskipun memiliki kekurangan, bearing yang digunakan pada Tavera memiliki kelebihan mampu menahan tekanan beban dari samping luar dan dalam dengan sangat baik.

Dengan karakteristiknya yang unik dan berbagai kelebihan serta kekurangannya, Chevrolet Tavera tetap menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan SUV 7-penumpang yang terjangkau dan dapat diandalkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber