Siapa Juaranya? Membongkar 3 Produsen Mobil Terbesar di Dunia

 Siapa Juaranya? Membongkar 3 Produsen Mobil Terbesar di Dunia

Siapa Juaranya? Membongkar 3 Produsen Mobil Terbesar di Dunia--Foto: @JHVEFotoStok Adobe

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tiga mobil besar kita mungkin pernah mendengar istilah ini, tiga besar pembuat mobil. Tapi berapa banyak dari Anda yang membaca ini tahu apa ini? Berapa banyak dari Anda yang mengetahui produk apa saja yang ada di ketiga produsen mobil tersebut?

Siapa saja mereka, dari mana asal mereka, dan siapa nama mereka? Anda memiliki banyak pertanyaan dan kami memiliki jawaban atas semua yang perlu Anda ketahui.

Apa Tiga Besar Produsen Mobil?

Produsen mobil 3 Besar digunakan untuk merujuk pada tiga produsen mobil besar. Meskipun istilah ini berasal dari Amerika Serikat, istilah ini telah menjadi istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan ketiga produsen mobil tersebut. Istilah ini terutama dikaitkan dengan produsen mobil karena berasal dari produsen mobil.

Istilah Tiga Besar pembuat mobil dikaitkan dengan julukan Detroit Motor City. General Motors (GM) memulai reaksi berantai yang menciptakan tiga produsen mobil besar. Pada tahun 1900, William C. Durant menjadi produsen mobil terbesar di Amerika Serikat. Perlu juga dicatat bahwa Durant bukanlah seorang pengumpan pada saat ini.

BACA JUGA:Strawberry Cheese Pudding Pilihan Manis yang Sempurna untuk Berbagai Kesempatan

Pembentukan General Motors

Hal itu berubah pada tahun 1904 ketika teman Durant dan pemilik Flint Wagon Works, James H. Whiting, menjual Buick Motor Company miliknya kepada Durant. Untuk menggabungkan Stagecoach dan Buick, Durant membentuk General Motors Company, sebuah perusahaan induk, pada tahun 1908. Pada bulan November 1908, Durant mengakuisisi beberapa pabrikan kecil, seperti Olds Motor Works dan Cadillac.

Elmore, Welch, Cartercar, Oakland, Rapid Motor Vehicle Company dari Pontiac, Michigan dan Reliance Motor Car Company dari Detroit, Michigan bergabung dengan General Motors pada tahun 1909. Mereka pun mencoba membeli Ford Motor Company, pesaing utama General Motors saat itu.

Ford Mengikuti Perlombaan

Ford hingga saat ini terus menjadi pesaing abadi General Motors. Namun, Ford, seperti yang kita kenal sekarang, tidak memulai dengan cara seperti itu. Sebaliknya, perusahaan ini muncul sebagai Perusahaan Henry Ford pada tahun 1901. Namun, Henry Ford dan investor bertengkar, yang menyebabkan Ford meninggalkan perusahaan tersebut pada tahun 1902.  

Perusahaan Henry Ford akan berganti nama menjadi Cadillac Motor Company setelah ini. Ya benar, ini sama saja Cadillac yang diakuisisi General Motors pada tahun 1908. Sementara itu, Ford menemukan 12 investor baru dan memulai Ford Motor Company pada tahun 1903.

BACA JUGA:Sudah Buka! Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka ITB 2024: Syarat, Jadwal, dan Proses Pendaftaran Terperinci

Meskipun Ford memulai dengan lambat, dengan hanya memproduksi beberapa mobil sehari, mereka segera memantapkan diri sebagai pemimpin dalam perluasan dan penyempurnaan konsep jalur perakitan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber