Hari Ke-2 Reses, M Hidayat Serap Aspirasi Masyarakat Lorong Sianjur, Soal Banjir dan Sampah Jadi Prioritas

Hari Ke-2 Reses, M Hidayat Serap Aspirasi Masyarakat Lorong Sianjur, Soal Banjir dan Sampah Jadi Prioritas

Hari ke-2 Reses, Anggota DPRD Kota Palembang Dapil III M Hidayat serap aspirasi masyarakat Lorong Sianjur dan sekitar. M Hidayat prioritaskan penanganan banjir dan sampah, Kamis (23/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Anggota DPRD Kota Palembang Dapil III Kecamatan Ilir Timur I, Ilir Timur II dan Ilir Timur III, M Hidayat menggelar Reses perorangan Masa Persidangan III Tahun 2023.

Reses hari ke-2 pada hari Kamis, 23 November 2023, M Hidayat mengunjungi masyarakat di Jalan Letjen Bambang Utoyo Lorong Sianjur 1 Palembang.

Dalam resesnya, M Hidayat mendengarkan beberapa permasalahan yang disampaikan masyarakat. Mulai dari lampu jalan, saluran air atau drainase yang tersumbat sehingga mengakibatkan banjir di kawasan Lorong Sianjur, serta permasalahan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di Jalan Sutan Syahrir yang kerap mengganggu pengguna jalan dan warga sekitar.

"Alhamdulillah Reses di Sianjur ini sudah menjadi rutinitas dan ini merupakan bentuk silaturahmi kepada warga Sianjur. Tadi sudah menyerap aspirasi. Tadi ada beberapa titik banjir yang tinggal sedikit dan tadi sudah ada Dinas terkait dari PUPR yang langsung  mantau ke lapangan,” kata M Hidayat.

BACA JUGA:M Hidayat Kunjungi Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel dalam Reses Dapil III DPRD Kota Palembang


M Hidayat, Anggota DPRD Kota Palembang Dapil III, Kamis (23/11/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat mengatakan, beberapa permasalahan menjadi proritas pengerjaan.

Seperti drainase yang langsung dilakukan pengukuran oleh Dinas PUPR Kota Palembang agar bisa dilakukan perbaikan pada tahun 2024 mendatang.

“Untuk aspirasi yang menjadi prioritas yakni pengukuran drainase yang langsung tadi dilaksanakan oleh PU, agar bisa dilakukan perbaikan di 2024 nanti,” uajr M Hidayat.

Selain itu, permasalahan TPS liar di Jalan Sutan Syahrir juga menjadi prioritas yang harus diperhatikan Pemerintah Kota Palembang.

BACA JUGA:Reses III Anggota DPRD Kota Palembang M Hidayat Serap Asiprasi Masyarakat

Khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang untuk bertindak secara cepat, lantaran sampah di Jalan Sutan Syahrir sering memakan bahu jalan.

“Satu lagi prioritas terkait tumpukan sampah di Jalan Sutan Syahrir, ini juga harus diperhatikan oleh Pemerintah Kota khususnya Dinas LHK, karena ini sangat mengganggu jalan umum. Ini tolong ditindak cepat dan citra Pemerintah Kota tidak mengurusi sampah," ujar M Hidayat, Anggota DPRD Kota Palembang Dapil III.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv