M Hidayat Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Walikota Palembang Lewat PDI Perjuangan

M Hidayat Ambil Formulir Penjaringan Bakal Calon Walikota Palembang Lewat PDI Perjuangan

M Hidayat ambil formulir penjaringan Bacalon Walikota Palembang lewat PDI Perjuangan, Kamis (18/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Palembang M Hidayat, menyatakan keseriusannya dimajukan sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota Palembang, ditandai dengan pengambilan formulir pendaftaran penjaringan yang dibuka Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Karena mendaftarkan diri menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota itu harus 20 persen dari kursi parlemen. Modalnya harus punya 10 kursi. Hasil Pemilu 2024 kemarin dari Partai Golkar memiliki 8 kursi. Jadi, kalau PDIP berkoalisi dengan Golkar tentu syarat tadi sudah terpenuhi. Dan, partai-partai lain pun akan saya ambil formulirnya. Tapi kan saat ini baru PDIP yang buka,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang M Hidayat pada hari Kamis, 18 April 2024.

Terinspirasi dari mantan kader PDIP seperti Eddy Santana Putra dan almarhum Romi Herton dalam pembangunan Kota Palembang, merupakan motivasi M Hidayat mengambil langsung formulir pendaftaran Bacalon Walikota Palembang.

“PDIP mempunyai pengalaman sangat baik untuk pembangunan kota Palembang di mana pada saat itu dipimpin oleh Eddy Santana Putra dan almarhum Romi Herton. Karena peninggalan Eddy Santana Putra dan almarhum Romi Herton masih ada dan bermanfaat. Tanpa ada pompanisasi yang dibangun Eddy Santana Putra, mungkin Kota Palembang sekarang sudah tenggelam. Ini yang menjadi semangat saya kenapa saya harus hadir langsung dan mengambil formulir ini ke Kantor PDIP,” tutur M Hidayat.

BACA JUGA:Seluruh DPC Golkar kota Palembang dukung penuh M Hidayat sebagi calon Walikota Palembang


Bakal Calon Walikota Palembang M Hidayat dan Bakal Calon Wakil Walikota Palembang Asti Rosmala Dewi, Kamis (18/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Sementara itu, Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Kota Palembang sekaligus Bacalon Wakil Walikota Palembang, Asti Rosmala Dewi mengatakan, koalisi Partai Golkar dan PDIP diharapkan membawa kemajuan Kota Palembang.

“Dengan kita berkoalisi satu sama lain diharapkan bersinergi dalam membantu perbaikan dan kemajuan Kota Palembang ke depannya,” ujar Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Kota Palembang, Asti Rosmala Dewi.

Menurut Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palembang, Yandris Suandi, pihaknya secara resmi membuka pendaftaran Bacalon untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Palembang 2024, dengan pengambilan dan pengembalian formulir yang berlangsung dari 16 April 2024 sampai dengan 20 Mei 2024.

“Sesuai dengan instruksi dari DPD PDIP Kota Palembang bahwa pengambilan dan pengembalian formulir dimulai dari tanggal 16 April sampai dengan 20 Mei. Kalau pengambilan formulir bisa diwakilkan dengan surat kuasa, tapi kalau pengembalian formulir kami minta yang bersangkutan datang ke sini dengan mengantarkan berkasnya. Mereka nanti akan mengonfirmasi kapan waktunya kapan mereka mengembalikan formulir,” ucap Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Palembang, Yandris Suandi.

BACA JUGA:Golkar Jadi Pemenang Pemilu Di Sumsel


Yandris Suandi, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Palembang, Kamis (18/4/2024).-Hafid Zainul-PALTV

Adapun enam kandidat Bacalon Walikota Palembang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan yang dibuka oleh DPC PDIP Kota Palembang.

“Sampai hari ini ada Basyaruddin Akhmad dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Terus ada Andi Asmara dari Partai Perindo. Ada juga kader internal kami dari PDIP yakni Anton Nurdin. Lalu ada Syafran Syaropi dari Partai Golkar. Diikuti M Hidayat dan Asti Rosmala Dewi juga dari Partai Golkar,” pungkas Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Palembang, Yandris Suandi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv