Bingung Pilih Kue Lebaran? Berikut Ini 10 Rekomendasi Kue Lebaran yang Laris di Pasar

Bingung Pilih Kue Lebaran? Berikut Ini 10 Rekomendasi Kue Lebaran yang Laris di Pasar

Kue Nastar favorit di hari Lebaran.-shirleysavitri-pixabay.com/shirleysavitri

BACA JUGA:Samsat Palembang 1 Ramai Dikunjungi Wajib Pajak

4. Kue Kering Abon

Kue Lebaran berikutnya yang harus disajikan adalah kue kering cincang. Serbuk kering bubuk ini memiliki rasa yang gurih dan renyah, sangat cocok disajikan di ruang tamu. Remah-remah pastel berukuran sangat kecil, sehingga Anda bisa membuatnya dalam skala besar.

Abon kue kering dibuat dari tepung terigu protein rendah, telur, margarin, kaldu, dan garam. Sambil membuatnya, kamu akan ditantang untuk membuat bentuk-bentuk pastel dengan menekuk ujung-ujungnya menggunakan jari hingga lurus.

5. Kue Keciput

BACA JUGA:Atasi Wajah Kusam dengan Masker Alami Berikut

Kue Keciput memiliki tekstur yang sama dengan kue bolu namun ukurannya lebih kecil. Kue Keciput memiliki bentuk bulat yang dilapisi dengan lapisan wijen di permukaannya. Kue-kue ini manis dan gurih, menjadikannya favorit saat lebaran.

Keciput ini terbuat dari tepung beras ketan, tepung tapioka, margarin, telur, soda kue, baking powder, garam halus, santan, gula pasir dan biji wijen. Digoreng dengan minyak panas hingga berwarna kuning kecokelatan. Simpan kue dalam toples dan tutup rapat agar tetap renyah.

6. Kue Kelapa

Sesuai namanya, kue Kelapa ini memiliki bentuk bergerigi seperti akar pohon kelapa. Kue ubi kelapa memiliki aroma yang manis sehingga sangat cocok sebagai cemilan.

BACA JUGA:Mobil Dinas untuk Lebaran Harus Izin Atasan

Kue Betawi ini terbuat dari santan, tepung beras, tepung beras ketan, soda kue, margarin, dan gula yang dibuat dengan cara digoreng hingga berwarna kecokelatan. Setelah bungkil kelapa matang, bungkil kelapa dimasukkan ke dalam toples agar lebih tahan lama.

7. Kue Semprit

Orchid cake berbentuk seperti bunga matahari sehingga sering disebut dengan rose cake. Kue Semprit merupakan kue kecil yang sudah menjadi tradisi saat Lebaran sejak lama. Dulu, kue Semprit rasanya manis dan gurih, namun seiring berjalannya waktu sudah banyak varian rasa yang sama enaknya.

Kue Semprit ini terbuat dari bahan dasar tepung terigu, mentega, dan telur serta ditambahkan coklat, strawberry dan keju untuk penyajiannya. Karena kue Semprit harus kering saat dikonsumsi, Anda bisa menyimpannya di dalam vial agar bisa bertahan lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ikea.co.id