Bingung Pilih Kue Lebaran? Berikut Ini 10 Rekomendasi Kue Lebaran yang Laris di Pasar

Bingung Pilih Kue Lebaran? Berikut Ini 10 Rekomendasi Kue Lebaran yang Laris di Pasar

Kue Nastar favorit di hari Lebaran.-shirleysavitri-pixabay.com/shirleysavitri

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Lebaran adalah momen kemenangan yang dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa tanpa makan dan minum di bulan suci Ramadan, puncak kemenangan orang berpuasa adalah hari Lebaran atau hari raya Idul Fitri.

Biasanya hari Lebaran adalah kesempatan untuk dapat berkumpul saling bermaaf-maafan dan menghabisi waktu untuk menyajikan hidangan khas setiap daerah masing-masing. Uniknya, pada hari Lebaran kita berlomba-lomba untuk menyajikan kue hidangan untuk para tamu yang datang, baik kue buatan sendiri maupun membeli.

Nah, tentu menjadi pertanyaan saat kita bingung untuk memilih hidangan kue yang cocok disajikan dan mempunyai banyak peminat pada hari Lebaran. 

Mengutip dari ikea.co.id, kira-kira apa saja kue yang selalu ada saat hari Lebaran? Berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Beri Kesaksian Assessment Visitasi Akreditasi Doktor Administrasi Publik FISIP Unsri

1. Kue Nastar

Kue nastar merupakan kue lebaran paling populer di Indonesia. Kue berbentuk bulat ini diisi dengan selai nanas yang gurih dan manis. Tidak hanya nanas, kue nastar juga memiliki banyak rasa lain seperti blueberry, strawberry dan coklat.

Bahan dasar pembuatan kue nastar adalah tepung terigu, vanili, mentega, tepung maizena, gula pasir, kuning telur dan selai nanas untuk menambah cita rasa. Anda bisa menyajikan nastar di dalam toples kaca agar nastar tetap dalam kondisi baik.

2. Kue Lidah Kucing

BACA JUGA:Masjid Suro, Saksi Bisu Perkembangan Islam di Bumi Sriwijaya

Kue Lidah Kucing merupakan kue yang populer pada saat Lebaran. Kue ini memiliki perpaduan rasa manis dan asin sehingga menciptakan cita rasa yang lebih nikmat. Uniknya, kue Lidah Kucing pipih ini renyah, namun jika digigit akan lumer di mulut.

Kue Lidah Kucing ini terbuat dari tepung maizena, susu bubuk, vanilla, margarin, dan putih telur. Kue Lidah Kucing sebaiknya disimpan dalam toples untuk menjaga kondisi agar rasa kue tetap enak.

3. Snow White Cake (Kue Putri Salju)

Tak jauh berbeda dengan namanya, kue Snow White ini berbentuk seperti bulan sabit yang dicampur dengan gula halus berwarna putih. Snow White memiliki tekstur yang kental dan renyah, sehingga digandrungi banyak orang saat hari raya Idul Fitri. Karena alas kue Putri Salju berbentuk seperti bulan sabit, Anda harus menggunakan pemotong kue untuk membuatnya lebih mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ikea.co.id