Atasi Wajah Kusam dengan Masker Alami Berikut

Atasi Wajah Kusam dengan Masker Alami Berikut

Atasi Wajah Kusam dengan Masker Alami Berikut--watsons.co.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kulit wajah yang putih bersih cerah bersinar adalah dambaan bagi tiap individu. Banyak orang yang melakukan segala cara untuk mendapatkan kulit yang cerah, bersih, dan bersinar salah satunya adalah perawatan ke salon kecantikan.

Namun sayangnya pergi perawatan ke salon kecantikan sangat memakan banyak biaya. Oleh sebab itu orang-orang akan berpikir dua kali sebelum mereka melakukan perawatan ke klinik kecantikan. 

Sangat banyak permasalahan yang timbul pada kulit wajah apabila tidak dirawat dengan baik. Mulai dari timbulnya jerawat, kulit kering, kulit kemerahan, hingga kulit yang kusam.

Kulit yang kusam disebabkan oleh berbagai macam faktor antara lain adalah perubahan hormon pada tubuh kita, faktor cuaca yang sering berubah-ubah, seringnya terpapar sinar matahari, sering terkena debu dan polusi, hingga salahnya penggunaan produk perawatan kulit wajah. Kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah juga dapat menyebabkan kulit yang kusam.

BACA JUGA:Mobil Dinas untuk Lebaran Harus Izin Atasan

BACA JUGA:Sekda Kota Palembang Beri Bantuan dan Dengarkan Keluhan Korban Kebakaran di Lorong Siliwangi 5 Ulu

Apabila kalian memiliki kulit yang kusam dan kalian tidak memiliki biaya lebih untuk melakukan perawatan ke salon, kalian cukup menggunakan masker alami yang dapat kalian buat sendiri dan aplikasikan sendiri di rumah. Berikut campuran untuk membuat masker alami sendiri di rumah.

1. Lemon

Seperti yang kita ketahui, lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C sangat dibutuhkan untuk kulit kita guna mencerahkan kulit kita dan menghilangkan kulit kusam. Apabila kalian tidak memiliki lemon dirumah, kalian dapat menggantikannya dengan jeruk nipis.

Cara membuat maskernya pun sangatlah mudah. Kalian hanya perlu memeras air lemon ataupun air jeruk nipis dan mengoleskannya pada wajah. Setelah mengering, tinggal dibilas. Namun, kalian yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya berhati-hati karena kandungan asam yang ada pada lemon dapat mengiritasi kulit mereka.

2. Alpukat

Selain enak untuk dikonsumsi, alpukat pun dapat dijadikan masker alami untuk wajah. Alpukat dapat melembabkan kulit kalian sehingga tidak ada tumpukan sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit kusam. Didalam buah alpukat, mengandung vitamin C dan vitamin E, serta lemak omega 3 dan omega 6 yang dapat melembabkan kulit.

Caranya adalah kalian hanya perlu menghancurkan buah alpukat dan mengoleskannya ke wajah kalian. Setelah kering tinggal dibilas. Apabila dirumah kalian terdapat bahan tambahan seperti madu dan yogurt, dapat kalian tambahkan sebagai tambahan untuk masker kalian.

3. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber