Kata-kata Mutiara & Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2023

Kata-kata Mutiara & Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2023

Kata-kata Mutiara & Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 20 November 2023-1494202-pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Hari Anak Sedunia atau World Children’s Day, yang diperingati setiap tanggal 20 November, merupakan momen yang spesial untuk menyuarakan dan merayakan hak-hak anak di seluruh dunia. 

Dalam rangka mengikuti peringatan ini, memberikan ucapan selamat Hari Anak Sedunia dapat menjadi cara yang indah untuk menyampaikan kasih sayang dan mendukung kesejahteraan anak-anak. 

Tema Hari Anak Sedunia 2023, sebagaimana diusung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), adalah "For Every Child, Every Right," menekankan pentingnya hak-hak setiap anak.

Sejarah dan Peringatan Hari Anak Sedunia

Menurut resolusi PBB Nomor 836 (XI) pada 14 Desember 1954, Hari Anak Sedunia resmi ditetapkan. Namun, jejak sejarah peringatan ini dapat ditelusuri hingga tahun 1850-an, ketika Dr. Charles Leonard, seorang pendeta dari Gereja Penebus Universalis di Chelsea, Massachusetts, menginisiasi kebaktian khusus pada hari Minggu kedua Juni yang didedikasikan untuk anak-anak.

BACA JUGA:Jangan Coba-Coba Beli Ban Baru di Toko yang di Tata Seperti Ini, Atau Kamu Bisa Menyesal Nanti

Acara tersebut awalnya dikenal sebagai Flower Sunday dan seiring waktu, berkembang menjadi perayaan Hari Anak.

Penting untuk dicatat bahwa perayaan Hari Anak Sedunia diakui secara internasional setelah Majelis Umum PBB mendeklarasikan Konvensi Hak-Hak Anak pada 20 November 1989. Tanggal ini dipilih untuk memperingati dicetuskannya Konvensi Hak-Hak Anak oleh PBB.

Ucapan Selamat Hari Anak Sedunia 2023

Mengucapkan selamat Hari Anak Sedunia merupakan cara yang indah untuk menyampaikan dukungan terhadap generasi masa depan. Berikut beberapa ucapan yang dapat Anda bagikan di media sosial pada 20 November 2023:

1. "Happy World Children’s Day! Semoga kamu tumbuh menjadi manusia yang lebih baik dari kami. Doa terbaik untukmu pada hari ini!"

BACA JUGA:5 Rahasia Ilmu Marketing Jitu Yang Jadi Biasa Dilakukan Pebisnis Untuk Gaet Konsumen

2. "Salam untuk para pemimpin masa depan dan pembuat perubahan! Selamat Hari Anak untuk penjaga dunia masa depan!"

3. "Happy Children’s Day to all my dear students. I feel blessed to serve the future of the nation."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: