Jangan Coba-Coba Beli Ban Baru di Toko yang di Tata Seperti Ini, Atau Kamu Bisa Menyesal Nanti

Jangan Coba-Coba Beli Ban Baru di Toko yang di Tata Seperti Ini, Atau Kamu Bisa Menyesal Nanti

Jangan Coba-Coba Beli Ban Baru di Toko yang di Tata Seperti Ini, Atau Kamu Bisa Menyesal Nanti -- Gambar : Tangkapan layar Instagram/@mizzletire

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mengganti ban kendaraan yang sudah tidak layak lagi di pakai dengan ban baru memanglah sebuah keharusan demi keselamatan berkendera

Namun, nyatanya tidak semua ban baru yang akan kita beli itu aman untuk digunakan. 

Perlu kita ketahui bahwa ban yang belum pernah di pakai atau masih didalam toko itu juga dapat mengalami kerusakan. 

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelum membeli ban baru agar kita tidak sia-sia mengganti ban kendaraan yang baru dan tetap dalam keadaan aman saat berkendara sehingga ban yang kita dapatkan ialah ban yang memiliki kualitas bagus dan aman untuk dipakai. 

BACA JUGA:Jangan Buru-Buru di Ganti Baru! Ternyata Shockbreaker yang Rusak masih Bisa Diperbaiki

Oleh karena itu, beberapa pakar banyak memberikan saran yang sebaiknya kita dengar terlebih dahulu ketika ingin membeli ban baru. 

Banyak pakar melarang keras membeli ban kendaraan yang disusun seperti ini di toko karena juga dapat mempengaruhi keselamatan kita pula saat berkendara. 

Dimana ban tersebut dibiarkan terpajang, di depan toko dalam keadaan terkena terik sinar matahari langsung. 

Hal ini pun diterangkan oleh seorang Senior Brand Executive and Product Development PT Gajah Tungga Tbk, Pak Dodiyanto.

BACA JUGA:Diprediksi Harga Sepeda Motor Listrik Akan Turun Signifikan Menjangkau Masyarakat Luas

Ia menyarankan agar konsumen jangan memilih ban di toko yang posisinya dalam keadaan terjemur atau secara langsung terkena sinar matahari. 

Apalagi saat ini kemasan ban baru kebanyakan tidak lagi menjual ban dengan kemasan lilitan plastik sehingga jika dipajang didepan toko dapat secara langsung terjemur sinar matahari.

Memang, salah satu alasannya ialah agar dapat mengurangi sampah plastik ban baru sehingga sesuai dengan visi ramah lingkungan. 

Sebab ban kendaraan yang sering terjemur secara langsung dibawah sinar matahari dapat membuat karent ban menjadi keras, tidak enak digunakan dan juga menjadi bersifat licin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber