5 Rahasia Ilmu Marketing Jitu Yang Jadi Biasa Dilakukan Pebisnis Untuk Gaet Konsumen

5 Rahasia Ilmu Marketing Jitu Yang Jadi Biasa Dilakukan Pebisnis Untuk Gaet Konsumen

5 Rahasia Ilmu Marketing Jitu Yang Jadi Biasa Dilakukan Pebisnis Untuk Gaet Konsumen--instagram.com/@giladiskon

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, strategi pemasaran yang efektif menjadi kunci utama untuk menarik perhatian pembeli dan meningkatkan penjualan

Perang diskon, trik voucher, membership, bagi bagi hadiah, gelar undian dan banyak lagi trik marketing dilakukan untuk menggaet pembeli. Kalau dulu, pembeli kalap melihat diskon.

Tapi sekarang, sepertinya sudah tidak mempan. Beberapa hal menjadi penyebab sehingga konsumen tidak tertarik pada pajangan barang diskon.

Misalnya memang barang yang didiskon tidak menarik, atau diskon yang dilabel sebenarnya harga bohong alias harga sudah dinaikan dulu baru didiskon sehingga pembeli sudah tidak percaya dan jera.

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024, Timnas Spanyol Menghajar Timnas Georgia Laga Diwarnai Tangisan Gavi Karena Cedera

Kejelian para pembeli harus diikuti juga oleh kejelian pelaku usaha. Selain tetap menjual barang berkualitas, trik marketing jitu harus di geber oleh pebisnis biar konsumen dapat loyal dan bahagia membeli barang.

Berikut adalah lima rahasia pemasaran yang biasa dilakukan pebinis dan bisa diikuti oleh banyak pengusaha baik yang berjualan langsung maupun berjualan secara online.

1. Memanfaatkan FOMO dengan Diskon Besar dan Tawaran Terbatas

Konsep "Fear of Missing Out" (FOMO) dapat dimanfaatkan dengan menawarkan diskon besar dan tawaran terbatas.

BACA JUGA:Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan: Dipandu oleh Ahli Gizi

Strategi ini mengganggu akal sehat konsumen dan membangkitkan rasa takut tertinggal, mendorong mereka untuk segera beraksi.

Diskon, voucher, atau paket bundling bisa menjadi daya tarik yang signifikan, memberikan insentif bagi pembeli untuk segera berbelanja atau berbagi informasi kepada teman-teman mereka.

Fomo ini dinilai efektif dengan promo penawaran terbatas. Misalnya kata kata : Hanya untuk 100 pembeli pertama, Atau Hanya Berlaku 2 hari, atau Promo ini hanya berlaku untuk pelajar dan sebagainya.

2. Menggunakan Testimoni dan Review untuk Membangun Kepercayaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber