Masyarakat Lintas Agama Kabupaten Muara Enim Serukan Bela Palestina!

Masyarakat Lintas Agama Kabupaten Muara Enim Serukan Bela Palestina!

Sebagai bentuk dukungan masyarakat Muara Enim terhadap rakyat Palestina, massa aksi bentangkan Bendera Indonesia dan Bendera Palestina berukuran besar, Sabtu (18/11/2023).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Ribuan masyarakat MUARA ENIM dari seluruh elemen memenuhi Lapangan Merdeka Kota MUARA ENIM untuk mengikuti Aksi Bela Palestina pada hari Sabtu, 18 November 2023.

Aksi ini digelar oleh Aliansi Masyarakat Muara Enim Bela Palestina, untuk memberikan pernyataan sikap masyarakat Bumi Serasan Sekundang mendukung Palestina dan mengecam tindakan biadab Zionis Israel.

Selain massa aksi dari Aliansi Masyarakat Muara Enim, aksi ini juga dihadiri oleh lapisan elemen masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari alim ulama, generasi muda, organisasi masyarakat, mahasiswa, pelajar, santri pondok pesantren, hingga masyarakat lintas agama.

Ini membuktikan bahwa masyarakat di Bumi Serasan Sekundang mendukung penuh kemerdekaan rakyat Palestina dari tindakan politik apartheid dan zionisme.

BACA JUGA:Dampak Boikot Produk Israel Oleh Negara Islam : Malaysia Lebih Dahsyat Dari Indonesia

Hal ini disampaikan oleh Ustadz Akwam selaku Ketua Aliansi Masyarakat Muara Enim Bela Palestina.

Aksi bela Palestina ini dilakukan sebagai dukungan moril kepada saudara kita yang ada di Palestina yang sedang mengalami penindasan oleh Israel,” kata Ustadz Akwam.

Selain itu, dukungan juga datang dari masyarakat non muslim yang ikut turun dan berorasi dan mengecam aksi kekejaman tentara Zionis Israel.

"Kita sangat bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari saudara kita non muslim rela ikut turun ke jalan menyatakan sikap dukungan terhadap rakyat Palestina," ungkap Ustadz Akwam.

BACA JUGA:Seruan Boikot Produk yang Dukung Israel, Prof Quraish Shihab: Harus Berpikir dan Teliti!


Spanduk dan atribut Palestina dibentangkan oleh massa aksi saat mengecam aksi kejam tentara Zionis Israel, Sabtu (18/11/2023).-Yansyah-PALTV

Ustadz Akwam menambahkan, " bukan cuma memberikan dukungan moril, saudara non muslim kita juga memberikan donasi untuk mengurangi kesulitan bagi rakyat Palestina."

Aksi Aliansi Masyarakat Muara Enim Bela Palestina ini juga untuk mengumpulkan dana dari masyarakat yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya untuk kepentingan rakyat Palestina.

Sementara ini, donasi yang berhasil dikumpulkan oleh panitia mencapai Rp200 juta lebih, dan dana ini bisa akan bertambah lebih besar lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv