Masyarakat Lintas Agama Kabupaten Muara Enim Serukan Bela Palestina!

Masyarakat Lintas Agama Kabupaten Muara Enim Serukan Bela Palestina!

Sebagai bentuk dukungan masyarakat Muara Enim terhadap rakyat Palestina, massa aksi bentangkan Bendera Indonesia dan Bendera Palestina berukuran besar, Sabtu (18/11/2023).-Yansyah-PALTV

"Saat ini sudah terkumpul Rp226.593. Dana ini akan bertambah karena masih banyak saudara kita yang menginginkan menyumbang dana baik melalui transfer dan tunai," bebernya.

BACA JUGA:MUI Tegaskan Tak Pernah Merilis Daftar Produk Israel dan Afiliasinya yang Seharusnya Dihindari.

Bukti bahwa konflik di Palestina merupakan konflik kemanusiaan bukan permasalahan agama, terbukti dari banyaknya masyarakat lintas agama yang ikut melakukan aksi mendukung Palestina.

Dikatakan Johan Ong, selaku Tokoh Lintas Agama, konflik perang yang ada di Gaza merupakan masalah kemanusiaan yang menjadi tanggung jawab seluruh manusia di dunia.

Menurut Johan Ong, penindasan yang menimpa rakyat Palestina bukan konflik agama, namun kekejaman terhadap manusia yang menimpa saudara kita di Palestina.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat lintas agama di Muara Enim yang berani menyuarakan hak kemanusiaan bagi rakyat Palestina," ujar Johan.

BACA JUGA:Soal Boikot Produk Israel Ulama Babe Haikal Minta Berpatokan Kepada BDS: Ini Nama-Nama Produknya.


Berbagai kalangan masyarakat dan generasi ikut melakukan Aksi Bela Palestina di Lapangan Merdeka Kota Muara Enim, Sabtu (18/11/2023).-Yansyah-PALTV

Kita sebagai manusia harus tetap memanusiakan rakyat Palestina atas apa yang dilakukan tentara Israel.

"Apa pun caranya kita harus dukung kebebasan rakyat Palestina meski dengan cara sesederhana mungkin," sebut Johan Ong.

"Kita juga akan mendesak PBB atas tindakan Israel yang membantai warga sipil, pemukiman dan rumah sakit, dan ini harus ditindak oleh lembaga kemanusiaan terbesar di dunia," tegasnya.

Selain berorasi dan pengumpulan donasi, massa aksi juga membentangkan Bendera Merah Putih raksasa dan Bendera Palestina sebagai dukungan masyarakat Muara Enim bagi rakyat Palestina.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv