Ternyata Ini Loh Manfaat Matcha Bagi Kesehatan

Ternyata Ini Loh Manfaat Matcha Bagi Kesehatan

Matcha memiliki kandungan kalori yang rendah dan vitamin serta mineral yang baik bagi kesehatan tubuh.-grafvision-Pixabay.com/grafvision

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Matcha merupakan salah satu jenis teh hijau yang kaya akan antioksidan dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Beberapa jenis penyakit dapat diatasi dengan teh ini, mulai dari meredakan radang sendi sampai menurunkan kolesterol.

Matcha merupakan sejenis teh hijau bubuk dan memiliki rasa yang kuat. Matcha juga dianggap lebih sehat jika dibandingkan dengan teh hijau sebab matcha lebih kaya akan antioksidan.

Matcha memiliki kandungan kalori yang rendah dan vitamin serta mineral yang baik bagi kesehatan tubuh. Terdapat tujuh kandungan kalori dalam satu sendok teh matcha. Selain itu, diketahui matcha tidak memiliki kandungan karbohidrat, protein dan lemak.

Apabila anda mengonsumsi matcha setiap hari secara terus menerus, maka akan memberikan banyak manfat baik bagi kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat matcha bagi kesehatan yang perlu anda ketahui.

BACA JUGA:5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Kulit Belang

BACA JUGA:Event All Star 2023 MLBB Hadir, Buruan Serbu Item dan Hadiah Eksklusifnya!

1. Mengatasi peradangan

Manfaat matcha bagi kesehatan pertama ialah mengatasi peradangan. Matcha juga memiliki kandungan antioksidan dan dipercaya dapat membantu meredakan radang sendi. Selain itu, kandungan antioksidan mampu memperlambat kerusakan tulang rawan yang menjadi penyebab terkena artritis.

2. Mencegah kanker

Manfaat matcha bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat mencegah kanker. Kandungan polifenol dalam matcha dipercaya dapat membantu melindungi sel tubuh dari kanker.  Namun, hal ini masih membutuhkan penelitian lain agar dapat mengetahui khasiatnya.

BACA JUGA:Rekomendasi Build Vale MLBB Tersakit 2023, Sang Mage Pengendali Angin!

BACA JUGA:Kenali 4 Manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh

3. Menurunkan tekanan darah

Manfaat matcha bagi kesehatan berikutnya adalah menurunkan tekanan darah. Matcha memiliki  kandungan katein dan dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, serta mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber