5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Kulit Belang

5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Kulit Belang

Beberapa bahan alami dapat mengatasi kulit belang.-valentinarr-pixabay.com/valentinarr

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kulit belang akan membuat penampilan diri menjadi terganggu. Namun, Anda dapat mengatasi Kulit belang menggunakan beberapa bahan alami

Siapa saja bisa terkena kulit belang, terutama bagi orang-orang yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari yang terlalu lama menjadi penyebab utama dari kulit belang.

Meskipun kulit pada dasarnya membutuhkan vitamin D dari sinar matahari, namun apabila terlalu lama akan memberikan dampak buruk bagi kulit. Terdapat beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan agar mengembalikan warna kulit yang seperti semula. Berikut ini lima cara menghilangkan kulit belang dengan bahan alami.

1. Kulit Jeruk

BACA JUGA:Event All Star 2023 MLBB Hadir, Buruan Serbu Item dan Hadiah Eksklusifnya!

BACA JUGA:Rekomendasi Build Vale MLBB Tersakit 2023, Sang Mage Pengendali Angin!

Bahan alami pertama untuk menghilangkan kulit belang yaitu dengan kulit jeruk. Kandungan vitamin C dan E pada kulit jeruk dipercaya mampu meratakan warna kulit. Cara mengolahnyapun cukup mudah. Dengan cara mengeringkan kemudian menghaluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk. Langkah berikutnya, gunakan dua sdt gula merah dan dua sdt madu lalu campurkan kedua bahan tersebut. Kemudian oleskan pada kulit belang dan Anda dapat melihat hasilnya setelah menunggu selama 15 menit.

2. Lulur Bengkoang

Bahan alami untuk menghilangkan kulit belang berikutnya ialah lulur bengkoang. Bahan alami satu ini telah banyak dimanfaatkan oleh berbagai produk kecantikan sebagai bahan utama. Bengkoang dipercaya efektif untuk meratakan warna kulit wajah dan tubuh. Cara mengolahnya juga bisa diakatakan cukup mudah. Dengan cara parut dan peras bengkoang agar mendapatkan airnya. Kemudian, biarkan selama satu malam agar mendapat endapannya. Berikutnya, endapan bengkoang digunakan sebagai lulur di kulit yang terkena belang.

3. Lidah Buaya

BACA JUGA:Kenali 4 Manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:4 Ciri Gejala Penyakit Asma yang Perlu Diwaspadai

Bahan alami berikutnya untuk menghilangkan kulit belang adalah lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya lidah buaya dapat menghilangkan kulit belang. Anda cukup mengoleskan lidah buaya pada area kulit belang dan tunggu hingga 15-20 menit.

4. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: momsmoney.id