Kenali 4 Manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh

Kenali 4 Manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh

Kakao bermanfaat bagi kesehatan tubuh.-526663-pixabay.com/526663

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Buah kakao mengandung antioksidan yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menyehatkan pencernaan, meredakan stres sampai mencegah penyakit jantung.

Kakao merupakan asal mula dari olahan cokelat. Buah dengan nama latin Theobroma Cacao ini memiliki kandungan biji dan kemudian melalui fermentasi lalu dipanggang yang akan dijadikan cokelat. Biji kakao yang telah dikeringkan selanjutnya akan ditumbuk hingga menjadi bubuk cokelat yang halus.

Selain diubah menjadi olahan cokelat, kakao mentah juga ternyata dijadikan sebagai makanan super. Sebab, buah ini memiliki kandungan vitamin, antioksidan dan mineralnya yang tinggi.

Salah satu jenis antioksidan dalam kakao yaitu Flavanol, dipercaya dapat menurunkan tekanan darah serta dapat mengoptimalkan fungsi pembuluh darah. Pada akhirnya, tubuh dapat terhindar dari penyakit kardiovaskular. Berikut ini berbagai manfaat buah kakao untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:4 Ciri Gejala Penyakit Asma yang Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:Atlet Pingpong Indonesia yang Melegenda

1. Menurunkan risiko diabetes

Manfaat buah kakao untuk kesehatan tubuh pertama adalah dapat menurunkan risiko diabetes. Mengonsumsi buah kakao dipercaya mampu menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2. Manfaat ini didapatkan dari kandungan antioksidan flavonoid yang ada dalam buah kakao.

2. Menyehatkan pencernaan

Manfaat buah kakao untuk kesehatan tubuh berikutnya adalah mampu menyehatkan pencernaan. Serat yang ada dalam buah ini dapat membuat makanan di dalam usus menjadi bakteri yang baik. Bakteri yang memakan serat pada akhirnya akan menghasilkan asam lemak dan bermanfaat bagi sistem pencernaan. Selain buahnya, minuman yang terbuat dari olahan bubuk kakao juga dapat meningkatkan kadar bakteri baik di dalam usus.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Selebritis yang Memiliki Klub Sepak Bola di Indonesia

BACA JUGA:Liverpool Batal Menggelar Rencana Tur Pramusim di Amerika Serikat

3. Mengurangi stres

Manfaat buah kakao untuk kesehatan tubuh selanjutnya ialah dapat mengurangi stres. Mengonsumsi cokelat hitam dipercaya dapat mengurangi stres. Efek ini didapatkan dari flavonoid yang bisa memperbaiki suasana hati. Alhasil, kesehatan mental anda akan tetap terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc.com