Destinasi Wisata Alam Desa Warna-Warni Burai di Kabupaten Ogan Ilir Nan Menawan Hati

Destinasi Wisata Alam Desa Warna-Warni Burai di Kabupaten Ogan Ilir Nan Menawan Hati

Destinasi wisata Desa Warna-warni Burai di Kabupaten Ogan Ilir.--instagram.com/@ekowisata_burai

Selain sebagai destinasi wisata alam, Desa Burai juga sering dijadikan destinasi wisata edukasi, sering dikunjungi oleh anak-anak pendidikan usia dini, pelajar, bahkan mahasiswa dari dalam dan luar kabupaten Ogan Ilir.

Di Desa Burai, terdapat makam bersejarah, yaitu Puyang atau sesepuh Komering, yakni makam Syeh Malikul Saleh. Jika makam ini dirawat dengan baik, akan menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh masyarakat, terutama oleh keturunan Komering.

BACA JUGA:Keindahan Danau Teluk Seruo (Danau Kupu-Kupu) yang Nyaris Hilang di Indralaya, Ogan Ilir


Panorama indah di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.--instagram.com/@ekowisata_burai

Saat ini, sektor pariwisata belum menjadi aset utama yang dikembangkan secara optimal untuk mendukung pertumbuhan perekonomian suatu desa. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Ogan terus berupaya meningkatkan kunjungan wisata di Desa Warna-Warni Burai.

Melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga, mereka melaksanakan berbagai program kegiatan, termasuk festival budaya setiap akhir tahun di Desa Warna-Warni Burai.

Festival ini diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, menampilkan berbagai kegiatan budaya seperti lomba rebana, tari, dan lomba kesenian lainnya.

Dengan program festival budaya tahunan, pemerintah kabupaten Ogan Ilir berharap Desa Warna-Warni Burai terus berkembang dan memberikan kontribusi positif pada perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.

BACA JUGA:Destinasi Baru !! Camping Di Bukit Pendape, Nikmati Pemandangan Alam Tanah Tertinggi di Muba

Pasalnya, pengembangan objek pariwisata Desa Warna-Warni di Desa Burai kurang mendapat perhatian, padahal objek wisata tersebut memiliki potensi yang cukup baik jika dikelola dengan baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber