5 Rekomendasi Buah – Buahan Yang Aman Bagi Penderita Diabetes. Nomor 5 Aman

5 Rekomendasi Buah – Buahan Yang Aman Bagi Penderita Diabetes. Nomor 5 Aman

5 Rekomendasi Buah – Buahan Yang Aman Bagi Penderita Diabetes. Nomor 5 Aman--instagram.com/@pamelashopp

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Kamu punya penyakit  gula darah, tetapi ingin sekali mengkonsumsi buah – buahan ?Ini rekomendasi buah yang aman dikonsumsi penderita diabetes.

Buah – buahan memang kaya akan vitamin dan mineral, tapi tidak semua buah baik untuk para penderita diabetes.

Menurut American Ditties Association menyatakan bahwa banyak buah – buahan yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik dan aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Kandungan serat dan nutrisi di dalam buah – buahan membantu untuk mengatur kadar gula darah serta mengurangi resiko terkena penyakit diabetes tipe-2.

BACA JUGA:Adik Pj Bupati Banyuasin Jadi Tenaga Ahli, Warga Kembali Geruduk Gedung DPRD Banyuasin

Namun, pastikan untuk para penderita diabetes mengkonsumsi buah tersebut secara utuh tanpa ditambahkan bahan lainnya seperti gula dan sirup.

Nah, inilah daftar buah – buahan yang boleh dimakan dan dikonsumsi oleh penderita diabetes sesuai dengan rekomendasi ahli kesehatan, antara lain adalah :

1. Apel Fuji Afrika

Buah yang biasa dikenal dengan sebutan buah apel fuji ini adalah sebuah apel asli yang berasal dari Negara Jepang. Buah ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat yang sangat luar biasa.

BACA JUGA:Kadishub Prabumulih Jadi Tersangka Perkara Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif

Khasiat dari buah apel fuji ini sangat baik untuk kesehatan serta bagus untuk kecantikan. Kandungan antioksida yang terdapat pada buah apel fuji ini juga sangat bagus untuk tubuh.

Jadi tak heran jika apel ini menjadi salah satu buah primadona di berbagai dunia. Kadar gula yang terdapat di buah ini pun sangat kecil sehingga aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

2. Alpukat

Buah alpukat adalah salah satu jenis buah penurun gula darah yang bisa dikonsumsi untuk para penderita diabetes karena mengandung mineral dan lemak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber