9 Kebiasaan Tak Sehat yang Sering Dilakukan Anak Kost, Simak Tips untuk Hidup Lebih Sehat!

9 Kebiasaan Tak Sehat yang Sering Dilakukan Anak Kost, Simak Tips untuk Hidup Lebih Sehat!

9 Kebiasaan Tak Sehat yang Sering Dilakukan Anak Kost, Simak Tips untuk Hidup Lebih Sehat!-sweetlouise-Pixabay

Kebanyakan anak kost jarang membersihkan kamar mereka. Membersihkan kamar secara rutin dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan nyaman.

BACA JUGA:Dunia Kos-kosan! Mengupas 5 Tipe Anak Kost di Indonesia yang Bikin Geleng Kepala

6. Jendela Kamar Jarang Dibuka:

Jarang membuka jendela kamar dapat menyebabkan kelembaban yang dapat mengakibatkan pertumbuhan jamur. Disarankan untuk membuka jendela secara teratur untuk sirkulasi udara yang baik.

7. Bangun Siang dan Jarang Olahraga:

Kebiasaan bangun siang dapat menghambat paparan sinar matahari pagi. Penting untuk mencoba bangun lebih awal dan melibatkan diri dalam aktivitas fisik untuk menjaga kesehatan.

8. Makan Mie Instan:

Mie instan sering menjadi pilihan saat kantong sedang krisis. Namun, sebaiknya dihindari karena kandungan zat pengawet yang tidak sehat. Pilihlah opsi makanan yang lebih sehat meskipun dalam kondisi terbatas.

9. Begadang:

Begadang seringkali tak terhindarkan bagi anak kos. Namun, usahakan untuk mengatur waktu tidur agar tetap memperoleh cukup istirahat yang diperlukan untuk kesehatan.

Dengan menyadari dan mengubah kebiasaan-kebiasaan ini, kita dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan selama menjadi anak kos.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: