Ini Peran Para Pelaku Perampokan Toko Emas di Pali, Otak Pelaku Merupakan Residivis Kasus Serupa

Ini Peran Para Pelaku Perampokan Toko Emas di Pali, Otak Pelaku Merupakan Residivis Kasus Serupa

Dirreskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo saat menunjukkan barang bukti hasil perampokan Toko Emas Fateha Pasar Inpres di Kabupaten Pali Sumsel. -Foto/mulyadi-PALTV

Kemudian Didin Sugianto mengaku jika senjata api tersebut memang telah ada saat ia beraksi di Kabupaten Gelumbang. 

"Memang senpi sudah ada dari kasus sebelumnya, tapi saya sengaja sembunyikan dari polisi yang menangkap saya waktu itu. Senpi itu saya dapat dari sungai ceper Oki, yang besar saya beli sejuta dan yang kecil 500 ribu," Tuturnya. 

BACA JUGA:Nasa Temukan 7 Planet Baru Yang Panasnya Melebihi Matahari, Jaraknya Sekitar 5.000 Tahun Cahaya Bari Bumi

Diketahui, usai memburu berhari-hari, polisi berhasil menciduk para pelaku di tempat yang berbeda. Tersangka Didin Sugianto, Wawan, dan Sutrisno ditangkap di Penginapan Ciredek, Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat. Sementara tersangka Sulian ditangkap di Provinsi Bengkulu. 

Dari tangan para tersangka, anggota mengamankan barang bukti berupa 9 keping emas yang telah dilebur, 1 set alat pelebur Emas, sepeda motor honda beat street dan yamaha vega yang digunakan untuk beraksi. 


Tampang para pelaku perampokan Toko Emas di Pali, Kepala botak plontos merupakan otak pelaku. -Foto/mulyadi-PALTV

Kemudian sepeda motor honda Verza yang dibeli tersangka dari hasil merampok, sisa uang tunai sebesar Rp 24 juta, dan dua senjata api rakitan beserta amunisinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: