Negara Swiss (Switzerland) dan Fakta Menarik yang Ada di Sana

Negara Swiss (Switzerland) dan Fakta Menarik yang Ada di Sana

Negara Swiss (Switzerland) dan Fakta Menarik yang Ada di Sana--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Negara Swiss merupakan Negara yang berada di bagian benua Eropa, Negara ini diberi nama Swiss atau Switzerland yang merupakan sebuah Negara maju tepatnya di bagian Eropa Barat.

Negara Swiss yang dikenal dengan Negara terkurung daratan karena tidak memiliki lautyang berbatasan dengan benua Italia di bagian selatan, Prancis bagian barat, Jerman bagian Utara serta Austria dan ALiechtenstein di bagian timurnya. 

Mengutip dari myeducationrepublic.com, berikut ini Fakta menarik yang ada pada Negara Swiss yang mungkiin belum anda ketahui. Simak ulasan selengkapnyab dibawah ini!

1. BERGLAND

Swiss memiliki pemandangan yang menakjubkan. Jalan-jalan ke Swiss dijamin bikin kamu makin mensyukuri ciptaan Tuhan. Dengan luas 41.285 kilometer persegi, negara ini didominasi oleh pegunungan. Salah satunya adalah gunung yang paling terkenal keindahannya, yaitu Alp. Bukan hal yang aneh melihat pemandangan puncak gunung yang tertutup salju dengan danau air biru jernih.

2. RIBUAN DANAU

Tahukah Anda bahwa Swiss tidak hanya dikelilingi oleh pegunungan, tetapi juga oleh 7000 danau? Mulai dari Danau Jenewa, danau terbesar di Swiss, melalui Danau Neuchatel hingga Danau Jenewa yang juga dikenal sebagai danau bersama dengan Prancis.

3 NEGARA YANG SEHAT

Swiss memiliki tingkat obesitas yang lebih rendah daripada negara Eropa lainnya. Hal ini mencerminkan kepedulian Swiss terhadap gaya hidup sehat.

4. NEGARA PANGAN

Swiss tidak hanya stabil dalam hubungan diplomatik, tetapi juga stabil dalam pemerintahan. Ketidakberpihakan Swiss berasal dari kekalahannya dalam perang dengan Prancis. Pada 1515 Swiss memihak Napoleon Bonaparte dan kalah perang.

Sejak saat itu, Swiss menolak untuk memperluas atau ikut serta dalam perang. Swiss juga tidak mengizinkan negara lain menggunakan wilayah kedaulatannya atau mengirim pasukan tambahan ke negara lain.

Namun, sikap netral Swiss tidak menimbulkan kebencian di negara lain. Karena hingga saat ini Swiss memiliki hubungan internasional yang kuat. Nyatanya, markas Palang Merah dan Bank Dunia masa damai yang paling stabil ada di negara ini lho.

5. NEGARA TERBAIK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber