Tugas 4 Malaikat yang Diutus Allah SWT untuk Seorang Mukmin yang Sedang Sakit

Tugas 4 Malaikat yang Diutus Allah SWT untuk Seorang Mukmin yang Sedang Sakit

Tugas 4 malaikat yang diutus Allah SWT untuk seorang mukmin yang sedang sakit.--freepik.com/@benzoix

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tidak ada seorangpun yang bisa menghindari sakit dalam kehidupannya. Sejatinya, sakit adalah pengingat bagi manusia tentang keterbatasannya dan sebuah ujian dari Allah SWT.

Bahkan Nabi Muhammad SAW sendiri pernah merasakan sakit, sehingga setiap mukmin yang beriman kepada-Nya haruslah menjalani sakit dengan penuh kesabaran dan syukur. 

Saat Allah SWT menguji kita dengan sakit, tidak jarang kita sering mengeluh. Padahal, seharusnya kita tetap bersyukur atas sakit yang kita alami. Karena, pada dasarnya itu adalah salah satu bentuk kasih sayang Allah SWT kepada kita.

Allah SWT ingin menguji keimanan hambanya dan kesabaran seseorang melalui ujian ini. Ujian berupa sakit juga bisa jadi teguran kepada manusia agar bersyukur di kala sehat.

BACA JUGA:Waspada Penyakit ‘Ain! Begini Cara Mengatasi dan Mencegahnya Menurut Syariat Islam


Allah SWT ingin menguji keimanan hambanya dan kesabaran seseorang melalui ujian sakit.--freepik.com/@jcomp

Tidak hanya itu, saat seorang mukmin sakit, terdapat rahasia besar yang mungkin tidak semua orang ketahui, yaitu bahwa Allah SWT mengutus empat malaikat untuk mengawasi keadaan seorang mukmin yang sedang sakit dan masing-masing dari malaikat tersebut diberi tugas yang berbeda. 

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Imamah Al-Bahili, Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam bersabda:

“Ketika seorang hamba mukmin sakit, Allah Subhanahu Wata'ala mengutus empat malaikat, dan masing-masing diberikan tugas yang berbeda." 

Dikutip dari laman islam.nu.or.id, Syaikh Muhammad bin Abu Bakar dalam bukunya "Al-Mawa'idzul 'Ushfuriyyah", menjabarkan tugas 4 malaikat ketika seorang mukmin sedang sakit:

BACA JUGA:Mengenal Bani Tamim, Umat Rasulullah SAW yang Paling Teguh Melawan Dajjal di Akhir Zaman


Saat seorang mukmin, sakit ada 4 malaikat yang ditugaskan Allah kepadanya.--freepik.com/@freepik

Malaikat pertama yang diutus oleh Allah SWT diberi tugas untuk mencabut kekuatan dalam raga seorang mukmin yang sakit.

Ini berarti bahwa tubuh seorang mukmin menjadi lemah dan tak berdaya. Ini adalah sebuah ujian yang Allah SWT berikan kepada hamba-Nya untuk menguji kesabaran dan keteguhan imannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber