Hachiko Kisah Seekor Anjing yang Menggetarkan! Insiprasi Tentang Ungkapan Cinta dan Kesetiaan

Hachiko Kisah Seekor Anjing  yang Menggetarkan! Insiprasi Tentang Ungkapan Cinta dan Kesetiaan

Patung Perunggu Hachiko Simbol Kisah Kesetiaan yang Menggetarkan di Stasiun Shibuya--Gambar : Instagram \ hanabi_community

BACA JUGA:Fakta Menarik Desa Nagoro di Jepang: Jarang Ada Manusia , Tapi Desa Ini Dihuni Oleh Ribuan Boneka

Kisah kesetiaan Hachiko tetap hidup bahkan setelah kematiannya. Banyak orang tergerak oleh kisah ini, dan dana pun terkumpul untuk membangun patung perunggu Hachiko.

Sejumlah dana mencapai 800.000 Yen, setara dengan sekitar Rp83 juta, saat itu. Patung Hachiko yang terbuat dari perunggu kini berdiri tegak di Stasiun Shibuya, Tokyo, tempat di mana ia begitu setia menunggu tuannya.

Setiap tahun, pada tanggal 8 April, Stasiun Shibuya menggelar peringatan untuk mengenang Hachiko. Pada tahun 2023, peringatan ini menjadi sangat istimewa karena genap 100 tahun sejak Hachiko pertama kali mulai menunggu tuannya. Pada hari itu, orang-orang berkumpul untuk mengenang anjing yang telah memberikan pelajaran berharga tentang kesetiaan sejati.

Kesetiaan Hachiko adalah contoh yang mengharukan tentang hubungan antara manusia dan hewan peliharaan mereka. Ceritanya telah menginspirasi banyak orang di seluruh dunia, dan patungnya di Stasiun Shibuya tetap menjadi landmark yang memperingati kisahnya.

BACA JUGA:Kaldu Dashi: Rahasia Kelezatan Masakan Jepang

Melalui kisah Hachiko, kita diingatkan akan kekuatan cinta dan kesetiaan yang bisa terjalin antara manusia dan binatang, serta betapa pentingnya merawat dan menghormati hewan peliharaan kita.

Hachiko adalah simbol abadi dari kesetiaan yang tidak akan pernah pudar, dan ceritanya akan selalu menjadi inspirasi bagi kita semua.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber