Cerita Ngaji On The Street Aisyah Peraih Pemuda Pelopor Asal Sumsel

Cerita Ngaji On The Street   Aisyah Peraih Pemuda Pelopor Asal Sumsel

Saat kegiatan Ngaji on the street di taman kota Baturaja--Foto: ist/Aisyah Putri Wahyuni

OKU, PALTV.CO.ID - Aisyah Putri Wahyuni diberi penghargaan atas kepeloporannya dibidang Pendidikan. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas inovasinya yang dikenal dengan nama Ngaji on the Street atau NGAOS.

Jika Nova Julita menjadi pemuda pelopor berkat olahan kulit lumpia menjadi kripik berbeda halnya dengan Aisyah Putri Wahyuni, yang juga meraih penghargaan sebagai pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023. Ngaji On The Street ini dilakukan diikuti oleh teman dan orang umum yang mau bergabung.

Ngaji on the Street atau NGAOS adalah inisiatif  yang lakukan oleh Aisyah Putri Wahyuni bersama temannya di beberapa lokasi yang aman dan nyaman di sebuah taman atau lokasi yang pas untuk ngaji bersama.

"Kita bersama teman-teman NGAOS dalam sebulan sekali berkeliling sekitar taman kota mengumpulkan masyarakat dan mahasiswa untuk belajar mengaji (membaca Al Qur'an). Kegiatan ini sudah kita lakukan pada hari Jum'at," ujar Aisyah Putri Wahyuni 

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Tertibkan APK dan APS Melanggar Peraturan Pemilu dan Perda


kegiatan Ngaos di baturaja--Foto: ist/Aisyah Putri Wahyuni

Tak hanya belajar mengaji masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut juga mendengarkan kultum tematik. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang mengajak perserta untuk bertukar pikiran tentang ajaran Islam dan tantangan yang dihadapi oleh pemuda saat ini.

"Ngaji On The Street ini Kita memiliki tujuan utama yakni  untuk menciptakan pemuda yang berjiwa Islami, cinta Al Qur'an dan mendorong munculnya ide-ide inovatif yang dapat membawa perubahan positif dalam masyarakat," bebernya.

Kehadiran NGAOS ini telah memberikan dampak positif yang signifikan pada masyarakat Kabupaten OKU.

Sehingga apa yang dilakukan Aisyah dan teman-temannya tersebut diganjar penghargaan oleh pemerintah provinsi Sumatera Selatan dan kabupaten OKU sebagai pemuda pelopor dibidang pendidikan. 

BACA JUGA:18 Partai Politik Sepakati Sosialisasi Sebelum Tahap Kampanye


Aisyah Putri Wahyuni menerima penghargaan Pemuda pelopor--Foto: ist/Aisyah Putri Wahyuni

Aisyah Putri Wahyuni dengan gagasan cemerlangnya banyak  menginspirasi orang lain terutama kalangan muda.

Kalangan muda dikabupaten  OKU juga diharapkan dapat  mencontoh Aisyah untuk berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman agama dan menciptakan perubahan yang lebih baik dalam masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv