Hari Pertama MotoGP Di Sirkuit Internasional Chang Buriram Thailand 2023, Jorge Martin mendominasi

Hari Pertama MotoGP Di Sirkuit Internasional Chang Buriram Thailand 2023,  Jorge Martin mendominasi

Hari Pertama MotoGP Di Sirkuit Internasional Chang Buriram Thailand 2023, Jorge Martin mendominasi--instagram.com/@89Jorgemartin

PALEMBANG, PALTV.CO.ID, Grand Prix Thailand 2023 di Sirkuit Internasional Chang Buriram Thailland dimulai dengan intensitas yang luar biasa, dengan kemenangan tipis yang diraih Jorge Martin.

Hari pertama acara ini memperlihatkan persaingan ketat antara para pembalap MotoGP  meskipun selisih waktu yang memisahkan mereka sangat tipis. 

Jorge Martin dari tim Prima Pramac Racing berhasil memuncaki klasemen pada kedua sesi latihan pada hari Jumat, walau sempat terjatuh di akhir sesi.

Rekor lap yang dia catat dengan waktu 1:28.826 hanya terpaut dua persepuluh detik dari rekor lap sepanjang masa. 

BACA JUGA:Liverpool Mendominasi Grup E Liga Europa UEFA Setelah Kalahkan Toulouse di Anfield

Namun, Martin tidak bisa merasa terlalu aman, karena dua pembalap dari tim Aprilia Racing, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, menunjukkan performa yang sangat luar biasa.

Vinales hanya terpaut 0,098 detik dari Martin, sementara Espargaro hanya terpaut 0,062 detik. Ini membuat tiga pembalap ini hanya terpisah 0,160 detik, menjanjikan persaingan sengit di hari-hari berikutnya.

Sesi latihan Jumat sore memiliki arti penting, karena pembalap harus menentukan siapa yang akan lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2).

Maka dari itu, banyak pembalap menghabiskan sebagian besar waktu dalam sesi ini untuk meningkatkan setelan motor mereka sebelum melakukan race terakhir.

BACA JUGA:Tidak Hanya di Indonesia Ternyata Warteg Juga ada di Australia, Menunya Sayur Lodeh hingga Opor Ayam

Jorge Martin berhasil tampil gemilang dengan melakukan flyer pada saat-saat terakhir dan berhasil mengeser dua pembalap team Aprilia dari posisi P1 dan P2.

Namun, perjalanan Martin tidak berjalan begitu mulus, karena dia terjatuh di Tikungan 3, yang membuat motor Prima Pramac-nya meluncur di gravel.

Rekan setim Martin, Johann Zarco dari Prima Pramac Racing, juga menunjukkan peningkatan yang signifikan di akhir sesi.

Zarco baru saja merasakan kemenangan di kelas utama dan mampu finis hanya 0,020 detik dari posisi tiga teratas, Zarco masih membuktikan bahwa dia adalah pesaing serius di lintasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber